Kapolri Ingatkan Humas Polda Rutin Jalin Komunikasi dengan Media

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengingatkan jajarannya soal pentingnya media. Hal itu disampaikan Tito saat membuka Rapat Konsolidasi dan Anev Tim Multimedia Humas Polri Tahun 2018, di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 17 Desember 2018.

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Dalam rapat yang diikuti Kabid Humas serta perwira multimedia dari Polda se-Indonesia itu, Tito menyebutkan, media harus secara rutin diajak berkomunikasi agar punya pandangan sejalan, khususnya terkait keamanan negara.

"Lakukan kerja sama baik formal maupun informal di media konvensional. Ngobrol, diskusi, makan sama-sama atau kegiatan outdoor dengan teman-teman media dilakukan sehingga terbangun satu kesamaan pandangan, jika berbicara kepentingan bangsa dan negara dan stabilitas keamanan. Ini hanya bisa diwujudkan melalui komunikasi," kata Tito.

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

Tito mengingatkan jajarannya untuk tetap memperhatikan informasi yang disampaikan ke publik lewat media. Menurut dia, semua media akan mengejar eksklusifitas berita. Namun, ia berharap hal tersebut tidak menimbulkan keresahan.

"Perlu dilihat juga kalau berita yang dimunculkan oleh teman-teman media atas nama eksklusif, profit dan rating tapi berakibat pada keresahan publik atau provokatif," ujarnya.

7 Anggota Divisi Humas Polri Dapat Hadiah Tak Terlupakan dari Irjen Sandi

Tito berharap, para humas di Polri merangkul komunitas citizen journalism yang aktif di media sosial. Dia mengatakan, jika media konvensional memiliki struktur kepemimpinan maka media sosial lebih dinamis karena tak memiliki struktur tersebut.

"Kalau media sosial, setiap orang bisa jadi reporter, koordinator liputan, redaktur, pemred sekaligus pemilik media. Tiap orang yang memiliki akses sosial media, dia menjadi citizen journalism," katanya.
 

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho menggelar Halal Bihalal dengan jajarannya

Halalbihalal Lebaran Bersama Anak Buah, Irjen Sandi Beri Pesan Ini

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho memimpin apel sekaligus momen halalbihalal bersama jajaran Humas Polri usai pelaksanaan Lebaran 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024