Nella Kharisma Ditanya Polisi soal SOP Terima Endorse Kosmetik Ilegal

Kepala Subdirektorat Tindak Pidana Tertentu Ditreskrimsus Polda Jatim, Ajun Komisaris Besar Polisi Rofiq Ripto Himawan, dalam konferensi pers di Surabaya, Selasa, 18 Desember 2018.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Tiga poin ditanyakan penyidik kepada penyanyi dangdut Nella Kharisma tentang endorse kosmetik oplosan bermerek Derma Skin Care atau DSC Beauty melalui media sosial Instagram. DSC Beauty diduga produk ilegal dan kini disidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Selamat! Via Vallen Umumkan Hamil

Nella memenuhi panggilan penyidik Polda Jatim untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus itu pada Selasa, 18 Desember 2018. "Ada tiga hal yang menjadi substansi penting (ditanyakan kepada Nella Kharisma)," kata Kepala Subdit Tindak Pidana Tertentu Ditreskrimsus Polda Jatim, Ajun Komisaris Besar Polisi Rofiq Ripto Himawan.

"Karena di situ ada SOP yang harusnya berjalan untuk masalah pariwara dan iklan, kemudian ada etika yang berlaku di dunia pariwara dan periklanan, dan ada legal formal yang harus dipahami oleh seluruh warga negara Indonesia," kata Rofiq.

Mengharukan, Cerita Via Vallen Saksikan Kisah Tragis di Palestina

Selain keterangan Nella, penyidik juga akan meminta dokumen kontrak dari pihak manajemen penyanyi yang tenar dengan lagu Jaran Goyang itu. "Bagaimana sih proses mendapatkannya (endorse), apakah setelah standar operasional sudah dilakukan ketika menerima endorse, apakah secara etika itu ada hal-hal yang mungkin tidak dilakukan atau mungkin tidak ditaati," ujarnya.

Selain Nella, Rofiq mengatakan sementara ini penyidik sudah mengirim surat panggilan pemeriksaan kepada tiga artis endorse DSC Beauty, di antaranya Via Vallen. Baru Nella dan Via yang mengonfirmasi hadir. Lima artis lainnya yang secara bergiliran akan diperiksa ialah NR, OR, MP, DK, dan DJB.

Via Vallen Keceplosan, Sebut Happy Asmara Selalu Bayarin Denny Caknan Saat Masih Pacaran

Hingga berita ini selesai ditulis, Nella masih menjalani pemeriksaan di gedung Tipiter Ditreskrimsus. Saat tiba di Polda dia irit bicara. Nella lebih banyak merespons pertanyaan wartawan dengan senyuman. "Nanti saja, ya," kata Nella. (ase)

Via Vallen.

Via Vallen Gelar Tasyakuran Hamil 4 Bulan, Ungkap Rasa Syukur

Pedangdut Via Vallen bersama sang suami, Chevra Yolandi saat ini tengah berbahagia. Baru-baru ini, melalui unggahan di Instagram, Via menyampaikan informasi hamil pertama

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024