Taufik Kurniawan Akui Sudah Beberkan soal Aliran Uang ke PAN

Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional Taufik Kurniawan mengaku sudah membeberkan seluruh hal yang diketahui mengenai kasus dugaan suap pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Kebumen 2016 yang menjeratnya sebagai tersangka kepada penyidik KPK.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

Taufik membeberkan ini termasuk ihwal dugaan adanya aliran dana ke PAN. "Semua sudah saya sampaikan ke pak penyidik," kata Taufik usai diperiksa penyidik KPK, Selasa, 18 Desember 2018.

Dalam surat tuntutan Bupati Kebumen nonaktif Muhamad Yahya Fuad yang sudah divonis selama 4 tahun penjara, disebut bahwa Yahya Fuad pada Juni 2016 ditawari Taufik Kurniawan ada DAK Perubahan tahun 2016 untuk jalan sebesar Rp100 miliar.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

Kepada Yahya Fuad, Taufik mengatakan, anggaran tersebut tak gratis dan untuk kawan-kawan

Dikonfirmasi soal istilah kawan-kawan yang dimaksud merupakan anggota Banggar DPR atau pihak lain, Taufik menjawab diplomatis. Taufik janji akan membeberkan mengenai hal ini dalam proses persidangannya.

Muhaimin Ungkap Isyarat Jokowi jika Ingin Reshuffle Kabinet

"Nanti kan teman-teman tahu semua, ya. Pokoknya nanti ikuti persidangan ya," ujarnya.

Taufik enggan membeberkan lebih jauh mengenai kasus yang menjeratnya, termasuk soal aliran dana ke PAN dan anggota DPR lainnya. Taufik meminta awak media untuk mengonfirmasi kepada penyidik. "Langsung ke pak penyidik saja itu ya. Semua sudah saya sampaikan," imbuhnya. (ase)

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Sejak tiba di Padang pada 29 Desember 2021, Zulkifli Hasan langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021