Bidik Ketum KNPI, Noer Fajrieansyah: Pemuda Bukan Hanya 'Kayu Bakar'

Caketum KNPI Noer Fajrieansyah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Noer Fajrieansyah mantap maju bersaing untuk merebut kursi Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pada Kongres XV Bogor. Fajrie, sapaan akrabnya punya pandangan untuk memberikan kontribusi mencetak generasi muda yang handal.

Politikus Golkar Azis Samual Jadi Tersangka Pengeroyokan Haris Pertama

Bagi dia, pemuda atau milenial sangat punya potensi untuk membangun Indonesia ke depan. Menurutnya, pemuda jangan hanya sekedar menjadi 'kayu bakar'.

"Pemuda itu bukan hanya 'kayu bakar'. Maksudnya jangan cuma digunakan jadi bahan bakar, habis itu dibiarkan saja. Tidak bisa pemuda punya potensi banyak untuk kontribusi negara ini," kata Fajrie di Jakarta, Selasa, 18 Desember 2018.

Satu DPO Pengeroyok Ketum KNPI Haris Pertama Ditangkap

Fajrie menekankan selama ini dalam dinamika persoalan kebangsaan, pemuda diharapkan menjadi motor penggerak perubahan ke arah positif. Ia bilang dengan potensi ini maka tradisi 'kayu bakar' jangan terus ada. Hal ini penting karena pemuda harus dilibatkan pemerintah dalam merancang perubahan ke arah lebih baik.

"Pemuda punya arah perubahan pergerakan. Tapi, kan seringkali pasca itu dalam pembuatan kebijakan pemuda tak dilibatkan sama sekali," ujar Fajrie yang juga eks Ketua Umum PB HMI itu.

6 Fakta Pengeroyokan Ketum KNPI Haris Pertama, Hanya Dibayar Rp1 Juta?

Dia menegaskan dengan keinginan menjadi Ketum KNPI, diharapkan bisa memberikan kontribusi terhadap peran pemuda di Indonesia. Ia berpandangan kalangan pemuda saat ini sudah secara nyata memberikan kontribusi dengan mendirikan perusahaan start up sehingga menyediakan lapangan pekerjaan. Apalagi pemerintah saat ini mencanangkan gerakan revolusi industri 4.0.

"Banyak di kita ini. Ada pendiri Go-Jek, Bukalapak. Itu semua positif untuk negara kita sendiri dari pemuda. Ini kita bicara pengabdian, ," tutur Fajrie.

Tersangka pengeroyok Ketua DPP KNPI Haris Pertama.

Polisi Kesulitan Ungkap Motif Pengeroyokan Haris Pertama, Kenapa?

6 tersangka sudah ditetapkan dalam kasus pengeroyokan Ketum KNPI Haris Pertama. Tapi, polisi masih kesulitan.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022