Jalan Raya Gubeng Surabaya Ambles, Polisi Imbau Lewat Jalan Alternatif

Jalan Raya Gubeng Surabaya ambles
Sumber :
  • Ist

VIVA – Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengimbau masyarakat untuk sementara ini tidak melewati Jalan Raya Gubeng Surabaya yang ambles. Dia mengarahkan mereka untuk memanfaatkan jalan alternatif.

Jalan Negara di Sepaku Ambles Dilintasi Truk Sawit, Jalur ke IKN Terputus

"Kita masih menggunakan police line, agar masyarakat bergerak ke arah lain," kata Frans dalam wawancara dengan tvOne, Rabu, 19 Desember 2018.

Frans mengatakan soal pengamanan polisi fokus pada mobilitas masyarakat. Selain itu, mereka juga turut melakukan proses evakuasi.

Jalan Ambles di Kawasan Olimo Jakarta Barat, Polisi sebut Tidak Ada Pengalihan Arus

"Semua bersinergi," ujarnya.

Dia menyampaikan Polsek Gubeng juga akan mengatur proses lalu lintas di sekitar lokasi. Mereka akan menyampaikan mana saja jalan yang boleh dilalui dua arah dan juga satu arah.

Jalan Ambles Ciawi-Sukabumi Makin Lebar, Jalur Ditutup Total

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana menduga penyebab amblesnya Jalan Raya Gubeng adalah karena pengerjaan proyek di sekitar tempat tersebut. Di sana memang ada pembangunan basement Rumah Sakit Siloam dan juga apartemen.

"Kita duga seperti itu," kata Wisnu dalam wawancara di tvOne, Rabu 19 Desember 2018.

Wisnu menegaskan peristiwa itu bukan karena kondisi alam seperti longsor atau patahan. Tapi lebih pada kelalaian manusia.

"Karena kelalaian bukan karena bencana alam, dugaan kami seperti itu," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya