Tujuh Orang Hilang Akibat Banjir Bandang di Kabupaten Dairi

Tim SAR gabungan mencari korban hilang akibat banjir bandang di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Rabu, 19 Desember 2018.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Tujuh orang dilaporkan hilang akibat bencana banjir bandang di kawasan Sungai Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, sore kemarin. Dua orang lagi yang sempat dilaporkan hilang juga ternyata ditemukan selamat.

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi, banjir bandang berdampak pada sembilan desa di Kecamatan Silima Pungga-pungga. Sekira 110 hektare lahan pertanian dan perkebunan rusak berat, saluran irigasi juga rusak, termasuk akses jalan desa dan jembatan dusun.

Aparat BPBD dibantu TNI dan Polri serta tim SAR Medan dikerahkan ke lokasi untuk mencari korban hilang. Tim juga menurunkan alat berat untuk membersihkan material banjir bandang.

Suara Bergemuruh! Warga Ungkap Detik-detik 'Galodo' Terjang Permukiman di Lereng Gunung Marapi

"Kita bersama tim gabungan terus melakukan pencarian dan evakuasi. Kita berharap masyarakat tetap waspada dengan bencana alam," kata Kepala BPBD Dairi, Bahagia Ginting kepada wartawan di Medan, Rabu, 19 Desember 2018.

Bahagia mengimbau seluruh warga tetap selalu waspada terhadap banjir bandang. Sebab intensitas hujan tinggi yang melanda kawasan itu dalam beberapa hari terakhir. Hujan deras mengakibatkan meluapnya Sungai Bongkaras lalu menerjang permukiman warga.

Lumpuh 4 Jam Akibat Banjir Lahar Dingin, Jalan Padang-Bukittinggi Kembali Bisa Dilalui

Nama-nama korban hilang:

1. Jaluddin Boang Manalu, 83 tahun;
2. Kino Tumanggor, 45 tahun;
3. Elfrida Sinaga, 45 tahun;
4. Walbiner Simarmata, 38 tahun;
5. Lina Padang, usia tidak diketahui
6. Nadia Hasugian, 3 tahun;
7. Bairun Sitorus, usia tidak diketahui.

Nama-nama korban selamat: 

1. Nesprin Hasugian
2. (Belum diketahui)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya