Bakrieland Pastikan Tak Ada Korban Jiwa di Area Properti KLTD

Petugas mengawasi operator alat berat membersihkan tumpukan sampah yang porak poranda menutupi jalan setelah diterjang tsunami di Pantai Carita, Pandeglang, Banten, Minggu, 23 Desember 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVA – Selain Banten, bencana tsunami juga menerjang wilayah Lampung Selatan seperti pesisir Kalianda dan Rajabasa. PT Bakrieland Development Tbk (Bakrieland) menegaskan tak ada korban jiwa dalam area yang dikelola unit usaha pihaknya, PT. Krakatau Lampung Tourism Development (KLTD).

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Chief Corporate Affairs Officer Bakrieland, Yudy Rizard Hakim mengatakan KLTD mengelola properti di kawasan pantai Kalianda Lampung termasuk Hotel Grand Elty Krakatoa. Yudi menekankan nihilnya korban jiwa baik dari karyawan hotel sampai tamu.

"Maka dapat kami informasikan bahwa tidak ada korban jiwa, baik dari tamu maupun karyawan hotel dan telah ditangani sesuai dengan prosedur keadaan darurat yang berlaku," kata Yudy dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 23 Desember 2018.

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter

Menurut dia, saat ini LKTD sebagai pengelola kawasan Pantai Kalianda sedang melakukan inventarisasi kerusakan Hotel Grand Elty Krakatoa.

"Dan, seluruh kawasan Krakatoa Nirwana Resort (KNR) termasuk Recreation Park akibat dari bencana alam tersebut," tutur Yudy.

BMKG 'Tak Berkedip Mata' Pantau Potensi Tsunami Imbas Erupsi Gunung Ruang

Tsunami di Selat Sunda menerjang Banten dan Lampung Selatan. Lebih dari 160 orang dilaporkan tewas akibat bencana yang terjadi pada Sabtu malam, 22 Desember 2018.

Untuk Banten, wilayah yang diterjang antara lain Pandeglang, Carita, Tanjung Lesung, dan Panimbang.

Gunung Ruang di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, terpantau diselimuti awan kabut dari atas KM Bimasena yang digunakan oleh Tim Kantor SAR Manado mengevakuasi warga setempat, Rabu, 18 April 2024.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

BMKG mengingatkan warga agar mewaspadai potensi terjadinya tsunami akibat erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Kabupaten Sitaro, Sulut

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024