Dua Juta Anggota Banser Dikerahkan Jaga Gereja Saat Natal

Apel Kebangsaan Banser NU beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Pasukan Barisan Ansor Serba Guna atau Banser dikerahkan dalam pengamanan gereja saat perayaan Natal 2018. Seperti halnya pada Natal tahun-tahun sebelumnya, Banser disiagakan untuk membantu polisi menjaga keamanan.

Sempat Ditolak Ansor dan Banser, Kajian Ustaz Syafiq Riza Basalamah di Surabaya Berjalan Lancar

Menurut Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qaumas, sekitar dua juta personel Banser dikerahkan guna melakukan pengamanan atau penjagaan di seluruh Indonesia. Tapi tak dirinci daerah mana yang paling banyak anggota Banser menjaga tempat peribadatan Natal itu. 

"Semua merata. Di mana ada permintaan bantuan pengamanan, kami siapkan," ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada VIVA di Jakarta, Selasa, 25 Desember 2018.

Terpopuler: Pengajian Syafiq Basalamah Dibubarkan Ansor, Bos Yakuza Jual Bahan Senjata Nuklir

Ia menjelaskan, keterlibatan Banser untuk menjaga tempat peribadatan umat Kristiani itu sebagai wujud melestarikan keberagaman dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Menjaga gereja itu menjaga Indonesia, menjaga keragaman," ujarnya menegaskan.

Gus Yaqut selaku Panglima Tertinggi Banser juga turut mengucapkan selamat merayakan Natal bagi umat Kristiani di seluruh Indonesia. (mus)

Merasa Dikeroyok Jemaah Ustaz Syafiq Riza Basalamah, Banser Surabaya Lapor Polisi
Posko Mudik Banser.

Banyak Pemudik Warga Nahdliyin, GP Ansor Buka 250 Posko Mudik

Pemudik tahun 2024 diperkirakan pemerintah akan mencapai 193 juta orang atau 71,7 persen dari total jumlah penduduk di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024