Solusi Menteri PUPR Soal Mahalnya Harga Tol Trans Jawa

Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri), Menteri BUMN Rini Soemarno (kedua kiri), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (ketiga kanan), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (ke
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Tol Trans Jawa sudah tersambung pada akhir 2018 ini, mulai dari Merak, Banten, hingga Surabaya, Jawa Timur. Namun, masalah harga masih menjadi kendala. Apa solusinya?

Layani Pemudik, 239 SPKLU Disiapkan di Rest Area Sepanjang Tol Trans Jawa dan Sumatera

Hingga saat ini, tarif Tol Trans Jawa memang masih gratis di beberapa ruas hingga akhir tahun. Rencananya tarif normal baru akan diberlakukan pada awal tahun 2019 mendatang.

Kalau dihitung-hitung, tarif tol mulai dari Jakarta hingga Pasuruan dibutuhkan biaya Rp512.000 untuk kendaraan golongan I. Angka itu masih dinilai terlalu mahal oleh sebagian masyarakat.

INFOGRAFIK: Jadwal Sistem One Way dan Contra Flow Tol Trans Jawa Mudik-Arus Balik Lebaran 2024

Lalu apa komentar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, serta apa solusi yang ditawarkan? Lihat lengkapnya dalam wawancara eksklusif di bawah ini:

Bus New Shantika Terjun Bebas dari Tol Trans Jawa di KM 320 Pemalang
Antrian Panjang di Gerbang Tol Cikampek Utama Saat Arus Balik Lebaran 2024

Jasa Marga Catat 961 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek pada H1 hingga H+3 Lebaran

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat, sebanyak 961.852 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek pada H1 sampai dengan H+3 Hari Raya Idul Fitri, Rabu hingga Minggu 14 April.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024