Sumbar Kirim 700 Kilogram Daging Rendang ke Korban Tsunami Banten

Foto udara kerusakan akibat tsunami Selat Sunda di wilayah pesisir Pandeglang, Banten, Minggu, 23 Desember 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/HO-Susi Air

VIVA – Korban tsunami selat Sunda di pesisir Banten dikirimi bantuan berupa makanan yakni daging rendang. Makanan yang sempat masuk kategori terenak dunia itu dibungkus dalam kemasan ukuran 500 gram yang totalnya mencapai 700 kilogram.

Rahasia Rendang Amboi! 5 Hal Penting Ini Wajib Diperhatikan Saat Pengolahan

"Khusus di Banten 700 kilogram rendang. Banten khususnya Pandeglang menjadi daerah terparah terdampak tsunami," kata Wagub Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit, usai menyerahkan bantuan di Kantor BPBD Banten di Kota Serang, Banten Minggu, 30 Desember 2018.

Makanan khas Minang itu merupakan bantuan dari pegawai Pemprov Sumbar. Makanan itu telah dikenal luas bukan hanya oleh masyarakat Banten namun juga di dunia.

Masak Rendang Anti Ribet! Chef Rudy Bongkar Trik Masak Rendang 20 Menit

Dia mengatakan, tak hanya ada bantuan daging rendang namun juga ada bantuan barang lain dari masyarakat Sumbar yang saat ini sedang dalam proses pendistribusian.

"Karena lokasinya jauh kami serahkan ke BPBD untuk didistribusikan. Kami berharap bantuan ini dapat cepat disalurkan untuk dibagikan kepada korban," ujarnya.

Biar Rendang, Opor dan Sayur Ketupatnya Gak Basi, Perhatikan Cara Pengolahan Santannya
ilustrasi olahraga lari.

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

Setelah mengonsumsi banyak makanan berlemak, jangan lupa melakukan aktivitas olahraga agar lemak-lemak yang menumpuk di tubuh bisa terbakar.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024