Personel Brimob Polda Sulsel Jadi Korban Penikaman

Ilustrasi anggota Brimob.
Sumber :
  • Antara/Septianda Perdana

VIVA - Seorang anggota Polri dari satuan Brimob dikabarkan menjadi korban penikaman. Peristiwa itu terjadi di Jalan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, saat momentum tahun baru, Senin, 1 Januari 2019.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan membenarkan anggota yang jadi korban penikaman. Korban bernama Bharatu Ari Putra Utama.

"Belum ada keterangan lengkap yang bisa kami berikan. Korban kini menjalani perawatan di (rumah sakit) Bhayangkara," katanya saat dikonfirmasi VIVA.

Remaja Tikam 2 Pendeta Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Terorisme

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, juga belum mau memberikan penjelasan. Kepolisian akan mengeluarkan rilis jika seluruh data kejadian telah terkumpul.

Sementara itu, Kapolsek Tallo Kompol Amrin AT mengatakan institusinya masih menyelidiki kasus penikaman tersebut. Polisi masih mengumpulkan data tentang kronologi kejadian.

Mal Sydney Kembali Dibuka Usai Insiden Penikaman Horor yang Tewaskan 6 Orang

Sebelumnya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono melarang anggotanya ikut merayakan malam pergantian tahun. Dia sempat mengingatkan polisi yang bertugas agar selalu waspada.

"Tidak boleh ada anggota Polri yang melaksanakan pesta baik di kantor maupun di asrama. Tidak boleh. Saya larang anggota Polri merayakan tahun baru," kata Irjen Pol Umar Septono, Jumat, 28 Desember 2018, lalu.

Dia meminta jajarannya hingga tingkat Polsek agar fokus dalam pengamanan. Apalagi berkaca dengan kejadian tahun 2017, Polsek Bontoala menjadi korban pengeboman.

"Tahun baru untuk pengamanan sudah kami siapkan dengan optimal. Tahun lalu Polsek Bontoala korban pengeboman. Kami perintahkan Polsek-Polsek untuk tetap waspada," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya