Jenazah Paman Jokowi Dipulangkan dari Arab, Dijadwalkan Tiba Jumat

Foto mendiang paman Presiden Joko Widodo, Mulyono Herlambang.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Jenazah paman Presiden Joko Widodo, Mulyono Herlambang, dipulangkan dari Arab Saudi dan dijadwalkan tiba di Indonesia pada Jumat, 4 Januari 2019. Pria berusia 66 tahun itu wafat saat beribadah umrah di Tanah Suci.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Jasad Mulyono diterbangkan dari Jeddah pada Kamis malam waktu setempat dan diperkirakan tiba di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, pada pukul 14.00 WIB, Jumat. Namun pesawat akan transit sebentar di Surabaya lalu ke Solo.

Dari Bandara Adi Soemarmo, jenazah paman Jokowi akan dibawa ke rumah duka di Darmosari, Gayam, Sukoharjo, Jawa Tengah. Upacara pemakaman dilakukan pada Jumat sore.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Menurut Lurah Gayam, Havid Danang, jenazah paman Jokowi tidak dimakamkan di permakaman keluarga di Kragan, Gondangrejo, Karanganyar.

Di makam keluarga itu, ayah Jokowi, Noto Miharjo, dan kakeknya, Lamidi Wiryo Miharjo atau Mbah Lurah, dimakamkan. Namun, paman Jokowi akan dimakamkan di tempat permakaman umum Jogobayan, sekitar 500 meter dari rumah duka.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

"Atas permintaan keluarga, jenazah Pak Mulyono dimakamkan di permakaman umum Jogobayan, tidak di permakaman keluarga," kata Havid.

Mulyono Herlambang meninggal dunia usai beribadah umrah di Jeddah, Arab Saudi, pada Selasa tengah malam waktu setempat, 1 Januari 2019. (ase)

Rizal Ramli meninggal dunia

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

Rizal Ramli pernah menjabat Menko Ekuin era Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024