5 Jasad Korban Tsunami Selat Sunda Masih di RS, Ini Ciri-ciri Mereka

Evakuasi Jenazah Korban Tsunami Selat Sunda
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – RSUD Berkah Pandeglang masih menyimpan lima jenazah korban tsunami Selat Sunda. Dua jenazah yang sudah diambil keluarga masing-masing bernama Abdul Rahman Asegaf (52) warga Kota Bekasi, Jawa Barat. Jenazah kedua bernama Masumi (37) warga Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Antisipasi Bencana, Pertamina Bangun Jalur Evakuasi di Cilegon

Lima jenazah yang masih di RSUD Berkah Pandeglang akan dimakamkan hari ini di TPU Nini Aki, Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kampung Kadu Pereng, Desa Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten, pukul 09.00 wib.

"Berjumlah data korban (yang di periksa Tim DVI) meninggal 264 orang, data yang sudah teridentifikasi 259 orang," kata AKBP Edy Sumardy, Kabid Humas Polda Banten, saat ditemui di lokal bencana tsunami Selat Sunda, Polda Banten, di Hotel Wira, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis malam 3 Januari 2019.

Cerita Ifan Seventeen Didatangi Almarhumah Istri Lewat Mimpi

Bagi keluarga yang merasa kehilangan atau keluarga nya menjadi korban tsunami Selat Sunda, di pesisir Banten, bisa menghubungi call center 087879529622 dan 0877336699690. Bisa juga mendatangi RSUD Berkah Pandeglang, Banten.

“Yang belum terindentifikasi secara sempurna, namun telah diketahui ciri-ciri khusus lima orang, yaitu pria dua orang, wanita dewasa dua orang, anak-anak wanita dibawah 10 tahun, satu orang," kata dia. 

Ade Jiggo Nikah Lagi, Warganet Kok Nyinyir

Berikut ciri-ciri korban jenazah tsunami Selat Sunda yang belum diambil keluarganya:

1. DVI / SMR / 0111

Laki-laki, perkiraan usia: 20-30 tahun

Ciri khusus : pada pipi, di bawah sudut mata terdapat tahi lalat berbentuk bulat warna hitam, di atas bibir sisi kanan terdapat tahi, pada pangkal lengan atas kanan sisi depan terdapat tahi lalat hitam, pada dada sisi kanan terdapat tahi lalat warna hitam, rambut lurus hitam panjang, celana dalam bahan kaos warna biru ukuran S terdapat tulisan Hicoop, memakai gelang manik manik bulat bahan kayu warna coklat dengan tali benang.

2. DVI / CRT / 0108

Perempuan, perkiraan usia 4 – 5,5 Tahun

Ciri khusus : tali lalat berwarna hitam di dahi , pelipis kanan , di bawah kelopak mata kiri dan bokong kakan, memakai anting bentuk bulat tanpa mata wrna kuning emas terpasang  pada dua cuting telinga, pakaian gaun bahan kaos warna biru jenis long dres, celana dalan bahan kaos   

3. DVI / SMR / 0092

Perempuan Dewasa berusia antara 30 – 45 tahun panjang badan 150 cm

Ciri khusus : kuku jari kedua tangan tampak panjang dengan ujung kuku terpotong rata, rambut hitam beruban lurus, pada bokong kiri ditemukan jaringan parut lebih terang dari sekitarnya membentuk garis vertikal.

4. DVI / LABUAN / 0105

Perempuan berusia sekitar 27-40 tahun, tinggi badan 155 cm

Ciri khusus : rambut hitam panjang, celana dalam bahan katun hitam polos, bekas tindikan di kedua kuping telinga

5. DVI / PTI cemara / 0117 

Laki-laki dewasa, umur 40-50 th, memakai singlet warna putih bahan kaos merk “VIP SPORTY” ukuran 36. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya