Pegawai Honorer Curhat Sering Dibeda-bedakan ke Menag

Menteri Agama Lukman Hakim Syaefudin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menggelar dialog dengan para pegawai Kementerian Agama. Lukman meminta para pegawainya menyampaikan keluh kesah selama bekerja di Kementerian Agama atau Kemenag.

Kemenag Berikan Bantuan untuk Pendidikan Islam dan Pesantren: Simak Syarat dan Ketentuannya

"Saya ingin ngobras, ngobrol santai, dan saya kali ini ingin ngobrol dengan teman-teman yang sungguh sangat berjasa bagi kita sebenarnya. Mereka-mereka yang selalu menjaga keamanan kita, yang selalu bersihkan ruangan-ruangan kerja kita," kata Lukman di kantor Kemenag, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat, 4 Januari 2019.

Lukman pun meminta pegawai honorer di kementerian yang dipimpinnya menyampaikan curhatnya. Dia menanyakan hal yang paling mengecewakan selama bekerja di Kemenag.

Menag Sebut Sidang Isbat Ruang Dialog Umat Islam karena Menyangkut Banyak Pihak

Salah seorang pegawai honorer Kemenag pun mengeluhkan adanya perbedaan dalam lingkungan kerja.

"Kalau di sini karena saya sebagai honorer ya pak, masih terlihat sangat dibeda-bedakan antara ASN dan honorer loh pak," kata pegawai honorer, Putri kepada Lukman.

Presiden Jokowi: Selamat Idul Fitri 1445 H, Semoga Kita Bisa Saling Memaafkan

Selain gaji, Putri mengeluhkan porsi kerjaan yang kerap dilimpahkan ASN kepada pegawai honorer. Dia menilai pegawai honorer jadi tak punya pekerjaan yang spesifik.

"Dari kerjaan, kita enggak punya kerjaan yang spesifik. Banyak yang curhat sebagai pelimpahan-pelimpahan pekerjaan," ujar Putri. (dau)

    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya