Selain VA, Ada Puluhan Artis Lain Masuk Jaringan Prostitusi Online

Polda Jatim membongkar kasus prostitusi online yang melibatkan artis.
Sumber :
  • VIVA / Nur Faishal

VIVA – Penyidik Kepolisian Daerah Jawa Timur terus mendalami dugaan praktik prostitusi online dengan ‘dagangan’ wanita pemuas syahwat dari kalangan artis, pesinetron FTV berinisial VA dan dan model majalah dewasa berinisial AS. Diduga, ada puluhan wanita pesohor Tanah Air lainnya yang diduga juga dijajakan sang muncikari secara online. 

Disebut Pakai Susuk ke Aden Wong, Spiritualis Ingatkan Hal Pedih Untuk Tisya Erni

Informasi diperoleh dari internal Kepolisian menyebutkan, data-data nama puluhan artis yang dijajakan kepada para pria hidung belang secara online itu diperoleh polisi dari isi percakapan telepon genggam milik orang-orang yang diamankan dalam kasus tersebut. 

Kepala Subdit Siber Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim, Ajun Komisaris Besar Polisi Harissandi, menjelaskan, selain dari keterangan para saksi, penyidik juga mengorek data dari alat bukti yang dikantongi, termasuk dari telepon genggam yang digunakan untuk bertransaksi esek-esek. 

Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Perzinahan, Tisya Erni Pernah Terlibat Kasus Prostitusi Online

"Ini masih tahap pemeriksaan melalui percakapan handphone-nya," kata Harissandi di Markas Polda Jatim, Surabaya, pada Minggu, 6 Januari 2019.

Dia menegaskan bahwa sangat mungkin ada keterlibatan beberapa artis wanita lain dalam jaringan prostitusi online tersebut. Sayang, Harissandi tidak menjelaskan rinci soal itu. "Artis juga," katanya. 

Terseret Kasus Rebut Suami WNA Korea, Foto Vulgar Tisya Erni Tersebar di Media Sosial

Sampai saat ini, VA dan AS masih berada di dalam gedung Subdit  Siber Ditreskrimsus Polda Jatim. Bersama satu muncikari dan dua orang dari manajemen, VA dan AS diamankan di salah satu hotel di Surabaya pada Sabtu siang, 5 Januari 2019. Mereka semua menjalani pemeriksaan dalam kasus prostitusi online. (umi)

Ilustrasi pelaku mucikari prostitusi online.

Pekerjakan Gadis Belia jadi PSK Tarif Rp500 Ribuan, Mami Si Mucikari Tangerang Diciduk

Saat digerebek, polisi mengamankan 2 PSK belia dengan barang bukti alat kontrasepsi, uang tunai, hingga komunikasi aplikasi Michat.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024