Panglima Koarmada I Pastikan Cari Kapal Tanker Hilang di Laut Jawa

Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono.
Sumber :
  • Ridho Permana/VIVA.co.id

VIVA – Kapal Namses Bangsdzod, kapal tanker pengangkut minyak kelapa sawit atau crude palm oil (CPO) milik Perusahaan PT Surabaya Shipping Lines dilaporkan hilang kontak sejak awal Januari 2019. 

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Kapal Namses yang biasanya berlayar selama 4 hari menempuh rute Sampit Kalimantan Tengah menuju Tanjung Priok, Jakarta. Namun, hingga saat ini sudah lebih dari 10 hari berlayar, kapal dan awaknya belum diketahui keberadaannya.

Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono mengatakan, pihaknya terus melakukan pencarian baik udara maupun laut. Dua kapal pun ditugaskan untuk mencari di perairan.

Kapal Pengangkut Logistik PLN Hilang Kontak di Perairan Sitaro Sulut, Bawa 16 Penumpang

"Ketika kami dapat info hilang kontak, kami kerahkan KRI Teluk Cirebon dan KRI Tenggiri yang ada di Teluk Jakarta," ujar Yudo di Dermaga Sunda Pondok Dayung, Jakarta Utara, Rabu 9 Januari 2019.

Yudo menambahkan, dia juga sudah berkoordinasi dengan Koarmada II mengenai hal ini. Sehingga bisa bersinergi untuk melakukan pencarian.

Kapal Mati Mesin di Mentawai Ditemukan, Ternyata Bawa 17 Turis

"Info intelijen sudah kami koordinasikan dengan Koarmada II. Barangkali berada di wilayah Koarmada II bisa diadakan pencarian bersama," ungkapnya.

Yudo berjanji, akan melakukan pencarian hingga ditemukan. Apalagi menurutnya di wilayah itu sudah tidak ada pembajakan sejak tiga tahun belakangan.

" Kami tidak tahu apakah pembajakan, tenggelam dan lainnya. Sehingga akan kami cari terus," tambahnya. (ben)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya