Masa Transisi Darurat Tsunami Selat Sunda Berlangsung Selama 3 Bulan

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ridho Permana

VIVA – Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan masa transisi darurat menuju pemulihan usai bencana longsor di Sukabumi akan dilakukan selama satu bulan ke depan. Sebab, pencarian dan masa tanggap darurat di sana dinyatakan sudah selesai.

Ade Jiggo Nikah Lagi, Warganet Kok Nyinyir

"Jadi selama satu bulan itu fokus bagaimana memberikan bantuan masyarakat yang terdampak, 66 orang yang selamat tadi trauma healing, kemudian rencana nantinya untuk direlokasi," kata Sutopo di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Rabu, 9 Januari 2019.

Namun, Sutopo mengaku masih kesulitan mencari lokasi sementara untuk relokasi. “Ada kemungkinan taman nasional yang dekat dengan Cisolok yang akan dilakukan. Tetapi harus dicari di mana yang aman,” ucapnya. 

Nikahi Model Berhijab, Ade Jiggo: Cowok Ganteng Kalah dari Cowok Lucu

Sementara itu, untuk kawasan Kabupaten Pandeglang dan Serang yang terdampak bencana tsunami juga masuk masa transisi darurat hingga tiga bulan ke depan. Fokus utama di kawasan Pandeglang selama masa transisi ini adalah pembangunan hunian sementara.

Kebutuhan sudah disusun dalam hal ini dan diperkirakan butuh dana mencapai Rp11 miliar. Bupati Pandeglang atau Gubernur Banten akan menyampaikan Permintaan kepada BNPB di mana untuk pelaksanaannya dikerjakan oleh pihak TNI.

Nikah Lagi, Ade Jiggo Minta Izin Keluarga Almarhumah Istrinya

"Ada lebih dari 1.700 unit yang akan dibangun di delapan kecamatan yang terdampak di Pandeglang," katanya. (ase)

Ifan Seventeen.

Cerita Ifan Seventeen Didatangi Almarhumah Istri Lewat Mimpi

Mimpi mampu mengobati rasa kangen Ifan Seventeen pada sang istri.

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2019