Usai Teror Bom Palsu, Rumah Ketua KPK Dijaga 24 Jam

Polisi memeriksa area temuan benda diduga mirip bom di rumah pribadi Ketua KPK Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah, Bekasi, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – Rumah dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo dan Laode M Syarif mengalami teror Rabu, 9 Januari. Usai kejadian itu, polisi memperketat pengamanan di kediaman keduanya.  Sejumlah enam personel Kepolisian ditempatkan di kediaman Agus, selama 24 jam.

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

"Rumah Ketua KPK kami jaga ada enam personel 24 jam kita jaga pakaian dinas, juga ada pakaian preman yang memantau dan dibantu patroli daripada Polsek dan Polres Bekasi," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 10 Januari 2019.

Polisi juga menyiapkan pengamanan di kediaman Laode di Kalibata. Polres Jakarta Selatan menyiapkan anggota untuk patroli di sekitar kediaman Laode.

Polisi Tangkap 6 Siswa SMA yang Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top

"Sama dengan yang dilakukan di Polres Jaksel. Kita memberikan jaminan keamanan kepada wakil ketua KPK dan patroli. Kita lakukan pengamanan semuanya," ujarnya.

Untuk Laode, kata Argo, pihak Kepolisian sudah memintai keterangan. Namun, pemeriksaan terhadap Agus baru akan dijadwalkan oleh penyidik. "Pak Laode sudah (diperiksa). (Pemeriksaan) Pak Agus masih mencari waktu," ujarnya.

Dua Kali Dapat Ancaman Bom, Menara Eiffel Kembali Dikosongkan

Benda mencurigakan diduga bom ditemukan di kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo, Rabu, 9 Januari 2019. Benda berupa bom palsu itu ditempatkan di pagar. Sedangkan di kediaman Laode, teror dilakukan dengan pelemparan bom molotov. (mus)

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024