Teror Bom, Antasari Sarankan KPK Lebih Intens Berhubungan dengan Polri

Mantan Ketua KPK Antasari Azhar
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar menyebut, teror kepada pimpinan atau pegawai lembaga yang pernah dipimpinnya bukan suatu hal yang baru.

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

Ia mengingatkan, kepada jajaran komisi antikorupsi untuk terus berkoordinasi dengan aparat Kepolisian agar memberikan pengamanan ekstra apalagi terhadap penyidik-penyidik yang tengah menangani suatu kasus.

"KPK harus koordinasi terus dengan aparat keamanan polisi harus. Apakah itu Densus, harus," kata Antasari saat ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 10 Januari 2019.

Polisi Tangkap 6 Siswa SMA yang Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top

Menurut Antasari, teror terhadap KPK biasanya berupa fisik dan nonfisik. Ia pun tak mau menduga lebih jauh apakah teror ini berkaitan dengan kasus besar yang tengah ditangani lembaga yang sekarang dipimpin Agus Rahardjo. 

"Ya kita tunggulah nanti kasus apa yang akan diungkap KPK ya. Jangan menduga- duga nanti fitnah lagi," kata dia.

Dua Kali Dapat Ancaman Bom, Menara Eiffel Kembali Dikosongkan

Sebelumnya diberitakan, rumah dua pimpinan KPK diteror benda diduga bom oleh orang tak dikenal. Peristiwa itu terjadi dalam rentang waktu hampir bersamaan. Sekitar pukul 06.30 WIB di kediaman Agus Rahardjo di perumahan Graha Indah, Jatiasih, Kota Bekasi diancam teror bom paralon. Petugas rumah menemukan benda mirip dengan bom paralon di depan rumah korban.

Sementara itu rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di kawasan Kalibata mendapatkan aksi teror berupa lemparan bom molotov pada Rabu pagi. Sebuah botol berisi spiritus lengkap dengan sumbu bekas terbakar ditemukan di depan rumahnya pada Rabu pagi sekitar pukul 05.30 WIB. (mus)

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024