Kabar Obor Rakyat Akan Terbit Lagi, Polri Serahkan ke Dewan Pers

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, Polri menyerahkan sepenuhnya kepada Dewan Pers terkait kabar tabloid Obor Rakyat akan terbit kembali.

Korban Penembakan OPM Dievakuasi dari Homeyo ke Timika

"Itu sangat tergantung dari Dewan Pers yang berwenang mengawasi media itu," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Januari 2019.

Polri, kata Dedi, hanya menerima rekomendasi dari pihak Dewan Pers jika nantinya Obor Rakyat melakukan tindak pidana kembali. "Kalau memberikan rekomendasi ke polisi bisa disidik ya kita sidik seperti tahun 2014 lalu," katanya.

TNI-Polri Evakuasi Jenazah Warga Korban Penembakan OPM di Papua

Dengan adanya rekomendasi tersebut, Dedi menegaskan, Polri siap menindaklanjutinya. "Kami siap dan sangat tergantung Dewan Pers yang meng-assesment itu," katanya.

Sebelumnya, kabar keluarnya Pemimpin Redaksi Tabloid Obor Rakyat Setiyardi dari penjara bersamaan dengan niatnya menerbitkan kembali tabloid yang sempat membuat heboh Pemilu 2014.

Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri

Tabloid itu sempat menurunkan tulisan dengan judul halaman muka 'Capres Boneka', pada Mei 2014. Dalam tabloid itu disebut Jokowi keturunan Tionghoa dan mempertanyakan asal usul keluarga mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Setiyardi mengungkapkan keinginannya menerbitkan kembali Obor Rakyat, dengan melakukan perbaikan seperti pembentukan badan hukum dan perubahan format tulisan dari media cetak ke daring atau online. (art)

Ketua Angkatan Akpol 1991 Irjen Moh Iqbal melepas teman seangkatan purna tugas

Lepas 13 Teman Seangkatan Akpol 91 Pensiun, Irjen Iqbal Kenang saat Jadi Taruna

Sebanyak 13 alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 atau angkatan Bhara Daksa akhirnya purnatugas atau pensiun usai 33 tahun mengabdi.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024