Peraturan Menteri tentang Keselamatan Ojol Ditargetkan Selesai 2 Bulan

Driver ojek online.
Sumber :
  • VIVA/Robbi Syai'an

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan bahwa peraturan menteri (PM) tentang ojek online alias ojol akan selesai dirumuskan dua bulan mendatang. 

3 Ojek Online asal Rusia, Ada yang Beroperasi di Indonesia

"Insya Allah akhir bulan depan akan selesai," ujar Budi Karya Sumadi pada acara Silatnas Gojek, Grab, dan Blue Bird di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 12 Januari 2019.

Ia memang mengakui bahwa saat ini peraturan mengenai ojek online ini sedang dibahas dan pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak lain. 

Gak Nyangka Ojol Kirim Pesan yang Bikin Kaget Penumpangnya

"Jadi peraturan ini sedang kami godok, kami mengundang aliansi. Jadi kelompok-kelompok mereka kami undang untuk memberi masukan," ujar Budi.

Tentunya, kata Budi, dengan dikeluarkannya peraturan itu, penting untuk menyelesaikan potensi masalah keselamatan bagi para pengemudi ojek online tersebut. 

Ratusan Pengemudi Ojek Online Kepung Hotel di Makassar Gegara Ini

"Kami akan memberikan peraturan keadilan, kesetaraan, kita sudah membuat peraturan menteri 118. Kami akan membuat peraturan tentang ojek online agar menemukan win-win untuk meningkatkan keselamatan," tuturnya. (ase)

Pengemudi ojek online menggeruduk AEON Mall Tangerang, Rabu, 2 Maret 2022.

Tak Diberi Tempat Parkir, Ratusan Ojol Geruduk AEON Mall Tangerang

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes lantaran pengelola mal atau pusat perbelanjaan itu menutup lokasi parkir yang sebelumnya diperuntukan bagi pengemudi ojol.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022