TNI AL Serahkan CVR Lion Air JT 610 ke KNKT

CVR Lion Air JT610
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kotak hitam atau black box pesawat Lion Air JT-610 berupa perangkat Cockpit Voice Recorder atau CVR, yang baru ditemukan tadi pagi, segera dibawa menuju dermaga Jakarta International Container Terminal 2 (JICT 2), Tanjung Priok, Jakarta Utara dari lokasi temuan. CVR itu diangkut dengan KRI Todak 631, agar lebih aman membawanya.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

"Kita bawa ke JICT," kata Panglima Koarmada I, Laksamana Muda TNI Yodo Margono di KRI Todak 631, Senin 14 Januari 2019.

Menurut dia, temuan ini tak lain adalah buah kerja keras yang dilakukan selama enam hari, sejak 8 Januari 2019 lalu. Usai dari JICT, rencananya CVR akan langsung diserahkan ke Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). "Selanjutnya, akan kita serahkan ke KNKT," ujarnya.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Seperti diketahui, CVR yang bagian dari black box milik pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang pada akhir Oktober 2018 itu berhasil ditemukan Senin pagi, 14 Januari 2019.

Benda tersebut ditemukan pagi ini oleh pasukan TNI AL dari Dinas Penyelam bawah air Koarmada I dan Komando Pasukan Katak Koarmada I sekira pukul 09.10 WIB. (asp)

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih
Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024