Terbang Ilegal, Ethiopian Air Sempat Minta Mendarat di Singapura

Pesawat Ethiopian yang terbang ilegal di langit Indonesia.
Sumber :
  • Berton Siregar/VIVA.co.id

VIVA – Pemeriksaan kru Pesawat Ethiopian Cargo, oleh pihak berwajib seperti  TNI AU , Bea dan Cukai Batam, Imigrasi, serta Karantina terus dilakukan. Pesawat itu diketahui dipaksa mendarat di Bandara Hang Nadim, karena terbang ilegal di atas langit Indonesia. 

Kodam: Rachel Vennya Dibantu Paskhas TNI AU saat Kabur Karantina

Para penumpang, yang terdiri dari pilot dan copilot serta empat orang cabin crew. Lima orang di antaranya merupakan warga negara berkebangsaan Ethiopia dan seorang berkewargaan lainnya yaitu Pilot.

"Saat ini sedangkan dilakukan pemeriksaan oleh petugas dari TNI AU serta dari kantor bea cukai, imigrasi dan karantina untuk memeriksa barang yang ada di pesawat, termasuk kepemilikannya " ujar  Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim, Batam, Suwarso kepada awak media, Senin 14 Januari 2019.

Gawat, Jenderal Bintang 2 TNI Dipukuli Warga

Dia juga menambahkan bahwa pesawat tersebut masih tergolong sangat baru, pesawat Boeing  777 tersebut baru dioperasi sejak Agustus 2018 lalu.

"Pesawat terdeteksi radar milik TNI AU di atas selatan Medan, Sumatera Utara. Pilot dan co pilot sempat meminta untuk mendarat di Singapura namun ditolak pihak TNI AU, dan memaksanya untuk didaratkan di Hang Nadim" ujarnya.
 

Saat Jokowi Sapa dan Foto Bersama dengan Penerbang Pesawat Tempur
Penganiayaan ilustrasi

Prajurit TNI AD Tewas Dikeroyok di Penjaringan Jakut

Seorang prajurit TNI AD berinisial S (23), harus meregang nyawa akibat menjadi dikeroyok  sekelompok orang tak dikenal

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2022