20 Ribu Polisi Siap Amankan Debat Perdana Capres

Ilustrasi/Pengamanan polisi
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA – Sebanyak 20 ribu personel kepolisian siap mengamankan jalannya debat perdana calon presiden dan wakil presiden pada Kamis, 17 Januari 2019.

Dukung Paslon 02, Ini yang Bikin Nagita Slavina Kagum pada Prabowo Subianto

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, puluhan ribu personel tersebut di bawah kendali Polda Metro Jaya.

"Pengamanan di Polda Metro. Dua puluh ribu personel siap mengamankan dengan berbagai macam antisipasi potensi gangguan keamanan terjadi," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Januari 2019.

Duel Adu Keren Outfit di Debat Pilpres Terakhir, Siapa Paslon Paling Oke?

Ia mengatakan, Polda Metro sudah menyiapkan cara bertindak dan skenario pengamanan agar debat berlangsung aman. Polisi juga akan melibatkan personel TNI dan pengamanan internal Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Sudah diantisipasi agar tidak terjadi bentrok fisik. Meskipun besok debat, namun untuk kondusivitas Jakarta harus dijaga bersama. Jangan dikotori dengan perbedaan. Tapi bagaimana menjaga situasi Jakarta agar aman," katanya. (art)

Intip Keseruan Nobar Debat Terakhir Capres di Markas AMIN Sumut, Eks Gubsu: Semangat Perubahan!
PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024