Gudang Plastik di Tasikmalaya Terbakar

Ilustrasi pabrik terbakar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly.

VIVA – Sebuah gudang plastik di Tasikmalaya, Jawa Barat dilalap si Jago merah pada Rabu sore. Hingga malam hari proses pemadaman masih dilakukan. 

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Sebelum terbakar, warga setempat sempat melihat asap keluar dari gudang distributor penyimpanan plastik merek Dollar tersebut. Api mulai menyala sekira pukul 17.00 WIB, dan terus membesar karena mayoritas yang terbakar plastik.

"Kebakaran sekitar jam lima, waktu saya sedang berada di rumah tiba-tiba pabrik plastik terbakar. Api berasal dari tengah dan listrik awalnya," ujar Ihin Solihin di Tasikmalaya, Rabu 16 Januari 2019. 

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Hingga pukul 21.00 WIB api masih belum berhasil ditaklukkan oleh pemadam kebakaran. Aparat Kepolisian pun menurunkan kendaraan water canon

"Upaya kita saat ini melakukan pemadaman, setelah itu pendalaman penyebab kebakaran dan mengecek apa ada korban jiwa," ujar Kompol Gandi Jukardi, Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota. 

Polisi Bakal Panggil Pemilik Toko Frame yang Terbakar di Mampang hingga Akibatkan 7 Orang Tewas

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tasikmalaya M Yusuf meminta fokus utama saat ini adalah pemadaman api. Para warga pun diminta untuk tenang. 

"Pada saat sudah padam nanti akan diselidiki aparat Kepolisian," ujarnya. 

Hingga saat ini, belum ada laporan korban jiwa atas peristiwa tersebut. Namun diketahui ada dua unit mobil yang dilalap si jago merah karena terparkir di dalam pabrik.

Laporan Ipung S Munawar/TVOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya