Trik Kekinian Polri Cegah Kecelakaan Lalu Lintas

Ilustrasi olah TKP.
Sumber :
  • Instagram Satlantas Polres Probolinggo

VIVA - Kecelakaan lalu lintas ternyata menjadi urutan kelima penyebab kematian di seluruh dunia, setelah penyakit jantung coroner, TBC, paru-paru dan gula. Data tersebut dikeluarkan oleh PBB.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja, mengatakan Tahun lalu, di Indonesia ada 30 ribu orang yang meninggal dunia di jalan raya.

“Sehingga bapak Kapolri punya ide bagaimana kaum muda di Indonesia terlibat dalam kegiatan ini, karena 60 persen kecelakaan di Indonesia orang-orang muda dari usia 17 tahun sampai 30 tahun, itulah latar belakang kenapa diadakan kegiatan ini,’’ ujar Rudolf melalui pesan tertulisnya, Kamis 17 Januari 2019.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Diketahui, Polri tengah membuat acara “Millennial Road Safety (MRS) Festival” dalam rangka mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

Berdasarkan perintah Kapolri, kara Rudolf, untuk Polda Papua Barat dan Polda NTT menjadi penyelenggara pertama yang berlangsung pada 2 Februari 2019.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

“Secara serentak kita akan laksanakan di seluruh Indonesia pada tanggal 2 Februari sampai 31 Februari,’’ ujar dia.

Untuk Polda Papua Barat dan Polres Manokwari, acara ini MRS diadakan di Lapangan Borasi dan yang mengikuti kegiatan tersebut adalah anak-anak muda.

‘’Kita berupaya akan mengumpulkan 10 ribu anak-anak muda untuk tingkat Polda, tingkat Polres-Polres tiga ribu orang. Jadwal kegiatan Polda dan Polres-Polres sudah dibuat, misalnya tanggal 2 Februari di Manokwari dan Raja Ampat,’’ ucap dia. (EP)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya