Kaum Milenial Dominasi Korban Kecelakaan, Ini yang Dilakukan Polisi

Kakorlantas Polri Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Korps Lalu Lintas Polri akan menggelar festival 'Millenial Road Safety Festival' di 34 provinsi se-Indonesia. Hal itu dilakukan, untuk menyadarkan dan mengedukasi kaum milenial dalam berlalu lintas.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Kepala Korlantas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri menjelaskan, korban kecelakaan selama ini didominasi usia rata-rata 16 hingga 35 tahun. Pada 2011, jumlah korban jiwa akibat kecelakaan di Indonesia mencapai 30 jiwa. Hingga 2018, angka itu tak jauh berubah.

Lantaran itu, pihaknya menargetkan bisa menurun. "Yang paling dominan memberikan kontribusi adalah kalangan 16 sampai 35 tahun. 25 persen di antaranya, adalah pelajar dan mahasiswa, adik-adik kita usia produktif," ujarnya di Gedung NTMC Polri, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis 17 Januari 2019.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Millenial Road Safety Festival bakal digelar mulai 2 Februari 2019 mendatang hingga 31 Maret 2019. Ada beberapa rangkaian acara di dalamnya, mulai dari kegiatan jalan sehat, enterpreneur expo, safety riding dan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Puncak acara akan digelar di di kawasan Monumen Nasional, 31 Maret 2019 mendatag. "Kecelakaan lalu lintas yang menghilangkan nyawa, bisa menghilangkan potensi anak bangsa penentu masa depan bangsa ini," kata Refdi. (asp)

Geger, Polisi Kepergok Buang Jasad Korban Kecelakaan ke Sungai
Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024