Usai Debat Perdana, Jokowi Lanjut Kerja ke Garut

Jokowi lakukan lawatan kerja ke Garut
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Usai debat perdana calon presiden dan calon wakil presiden Kamis malam, 17 Januari 2019, Presiden Joko Widodo langsung melanjutkan kerjanya sebagai Kepala Negara. Jumat 18 Januari 2019 pagi, Presiden Jokowi bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 07.30 WIB, menggunakan pesawat Kepresidenan menuju Bandara Husain Sastranegara Bandung. 

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto. Dari Bandung, Presiden dan rombongan menuju Kabupaten Garut menggunakan Kereta Kepresidenan. Sejumlah agenda sudah menanti. 

Kereta api yang digunakan Presiden, berangkat dari Stasiun Bandung menuju Stasiun Cibatu, Kabupaten Garut. Presiden diagendakan meninjau panel reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

“Stasiun Cibatu yang berada di Kecamatan Cibatu menjadi lokasi pertama yang dikunjungi Presiden dalam rangka peninjauan panel reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut. Usai peninjauan, Presiden beserta rombongan akan terlebih dahulu melaksanakan salat Jumat di Masjid Besar Cibatu,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Dalam lawatan kerjanya ke Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jokowi seperti biasa berkemeja putih dan jeans biru, dipadukan sepatu sport. Bahkan, gaya itu juga diikuti Ibu Negara Iriana, yang kali ini turut mendampingi. 

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik

Iriana menggunakan kostum senada dengan sang suami, berkemaja putih, jeans biru, dan sepatu yang sporty. Keduanya tampak santai. Apalagi usai melakoni debat perdana capres-cawapres yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis malam 17 Januari 2019.

Setelah melaksanakan salat Jumat di Masjid Besar Cibatu, dan menyerahkan sertifikat wakaf, Presiden Jokowi akan meninjau program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Alun-alun Cibatu. Masih di Kecamatan Cibatu, selanjutnya Presiden akan menuju Dusun I Kampung Pasar Kolot untuk meninjau penyambungan listrik PLN ke rumah warga. 

Seusai santap siang, menurut rencana, Presiden Jokowi meninjau rumah susun Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah. Selesai acara, Presiden dan rombongan akan menuju hotel untuk beristirahat dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Barat antara lain, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya