Saat Jokowi Candai Teten untuk Cukur Rambut di Garut

Presiden Jokowi menghadiri acara cukur massal di Garut, Jawa Barat.
Sumber :
  • Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo menghadiri acara cukur massal oleh Persatuan Pencukur Rambut Garut atau PPRG di Situ Bagendit, Kabupaten Garut, Sabtu 19 Januari 2019.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Setelah melihat beberapa warga yang dicukur oleh para pencukur PPRG, Jokowi kemudian menuju tempat yang sudah disiapkan. Disiapkan untuk berpartisipasi, agar dicukur.

Jokowi memang ingin mencukur rambutnya, yang terlihat mulai panjang. Beberapa menteri juga diajak, termasuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Muljono.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

"Pak Teten?" singgung Jokowi disambut tawa.

Jokowi mencandai Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki itu, karena ia memang memiliki kepala pelontos. Sehingga, tidak mungkin ikut cukur.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Sementara itu, seperti Basuki hingga Kepala Staf Presiden, Heru Budi Hartono, ikut ambil bagian untuk dicukur oleh anggota PPRG ini.

Namun, beberapa menit setelah dicukur, Teten tetap ambil bagian. Hanya ia tidak dicukur, mengambil bagian untuk dipijat. Memang, PPRG seusai mencukur biasanya dilanjutkan dengan pijat.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana yang turut mendampingi, nampak juga mengatur beberapa bagian yang menurutnya perlu dirapikan.

Jokowi sendiri dicukur oleh Herman. Sosok yang tidak asing lagi, karena ia sudah menjadi tukang cukur Jokowi semenjak 2013, atau saat masih menjabat Gubernur DKI.

PPRG sendiri dibentuk pada 2017. Tidak ada harga tarif yang paten, menyesuaikan tempat mangkal anggota. Hingga kini, lebih dari 3.000 anggota PPRG yang terdaftar. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya