Keluarga Korban Lior Air Mengadu ke Pimpinan DPR

Keluarga korban Lior Air bersama Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.
Sumber :
  • VIVA/ Reza Fajri.

VIVA - Keluarga korban pesawat Lion Air yang jatuh beberapa waktu lalu, mendatangi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin, 21 Januari 2019. Mereka menyampaikan rasa kecewa kepada Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

"Kami mendesak negara untuk hadir dalam persoalan ini. Karena kita sama-sama tahu dalam maskapai penerbangan ini, pemerintah itu kan regulator," kata kuasa hukum keluarga korban, Aprillia Supaliyanto.

Selain pencarian korban lain yang belum tuntas, mereka juga menyayangkan soal uang asuransi yang dinilai tak cukup. Aprilia menyebut keluarga korban bisa menuntut lebih jika kecelakaan itu kesalahan maskapai.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

"Lion mencoba menafsirkan dengan berbagai macam tafsiran yang kemudian itu menyesatkan keluarga korban," kata dia.

Sementara itu, Fahri Hamzah juga mengaku kaget Lion Air masih menyisakan persoalan seperti ini. Dia menilai pemerintah harus menyadari pentingnya masalah itu.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

"Saya syok karena sampai tiga bulan rupanya urusan yang paling penting yaitu tentang korban dan keluarga korban itu justru masih terbengkalai," kata Fahri.

Fahri mengaku akan mendorong pemerintah untuk menuntaskan hak-hak keluarga korban. Fahri juga akan menyampaikan langsung hal itu ke Presiden Jokowi.

"Saya akan berkirim surat kepada Presiden berdasarkan aspirasi hari ini, supaya Presiden membantu keluarga korban menyelesaikan akhir cerita. Orang kehilangan itu lama dia merendam luka," kata Fahri. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya