LP Biaro Sumatera Barat Terbakar

LP Kelas II A Biaro, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat terbakar
Sumber :
  • VIVA / Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Biaro, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Senin 21 Januari 2019 terbakar. Informasi yang dihimpun VIVA, jago merah mulai beraksi pukul 14.00 WIB. Kobaran api berasal dari blok D. Sejumlah petugas pemadam kebakaran setempat saat ini berupaya memadamkan kobaran api agar tidak menjalar kebangunan lain. 

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"Memang ada kebakaran. Sekarang sedang proses pemadaman," kata Kasubag Humas Kantor Wilayah Sumatera Barat Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Sumatera Barat, Bobby Senin 21 Januari 2019.

Boby menjelaskan, saat ini seluruh tahanan yang mendekam di Blok D tersebut sudah dievakuasi ke titik yang lebih aman. Blok D sendiri memiliki empat unit kamar hunian dengan total puluhan narapidana yang terjerat kasus narkotika. Tidak ada korban jiwa yang timbul akibat peristiwa ini.

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Karyawan Sempat Dengar Ledakan Sebelum Api Muncul

"Semua tahanan sudah dievakuasi ke titik yang aman. Dugaan sementara, api berasal dari arus pendek," kata Boby.

Menurut Boby, selain berupaya memadamkan api, pihaknya saat ini juga melakukan pendekatan kepada seluruh napi yang ada. Hal ini, sebagai antisipasi agar tidak ada para Napi yang memanfaatkan situasi ini untuk melarikan diri.

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Polisi Sebut Ada 7 Orang Terjebak di Lokasi

Terpisah, Kepala Seksi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi, Diskar Riul mengatakan sudah mengerahkan tiga unit mobil pemadam. Armada bantuan dari Kabupaten Agam juga diturunkan.

"Ya kami membantu dan mengerahkan Tiga unit Damkar. Karena ini wilayah Agam, Dinas Pemadam Kebakaran Agam juga menuju ke lokasi. Untuk dampak kebakaran belum tahu, karena lagi menuju ke lokasi," kata Diskar. (EP)

Kebakaran melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galery di Jaln Mampang Prapatan, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran

Kebakaran melanda sebuah Toko Frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis, 18 April 2024. Untungnya petugas Pemadam Kebakaran cepat melakukan pemadaman terhadap

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024