Ketua PA 212 Diperiksa Bawaslu Solo Terkait Orasinya di Tablig Akbar

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212, Slamet Ma'arif ketika diperiksa Badan Pengawas Pemilu Kota Solo pada Selasa, 22 Januari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212, Slamet Ma'arif, diperiksa Badan Pengawas Pemilu Kota Solo gara-gara orasinya dalam kegiatan Tablig Akbar 212 di Solo pada Minggu, 13 Januari 2019.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Slamet mendatangi kantor Bawaslu Solo pada pukul sepuluh, Selasa 22 Januari 2019. Dia datang didampingi pengacaranya dan dikawal sejumlah anggota ormas Islam, seperti FPI, FJI, LPI, dan lainnya.

Slamet dan kuasa hukumnya langsung masuk ke kantor Bawaslu Solo, sedangkan rombongan yang mengawal menunggu di depan kantor. Di dalam ruang itu sudah ada dua komisioner Bawaslu Solo, yaitu Poppy Kusuma, Divisi Penindakan dan Pelanggaran; dan Agus Sulistyo, Divisi Hukum, Data dan Informasi.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Bawaslu memeriksa Slamet Ma'arif untuk mengklarifikasi tentang orasinya dalam kegatan Tablig Akbar 212, yang diduga berunsur kampanye politik.

Pemeriksaan itu atas laporan Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin wilayah Solo karena dianggap ada unsur kampanye dalam kegiatan Tablig Akbar PA 212 di Solo. (ren)

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri
Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Menjadi seorang jenderal adalah keinginan utama bagi setiap anggota TNI yang ingin mencapai puncak karier mereka. Nah, ada beberapa jenderal termuda di TNI AD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024