Dapat Predikat Kota Terkotor, Wali Kota Medan Disindir Mendagri

Mendagri Tjahjo Kumolo
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA - Kota Medan, Sumatera Utara, disebut kota terkotor oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Hal tersebut membuat Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, memberikan sindiran kepada kota terbesar nomor tiga di Indonesia itu.

Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution Kompak Atasi Banjir Medan

"Di Medan ini persoalan sampah saja sudah sangat ribet ternyata," kata Tjahjo saat memberikan sambutannya pada acara Musrenbang RPJMD Provinsi Sumatera Utara 2018-2023 di Tiara Convention, Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa siang, 22 Januari 2019.

Sindiran tersebut disampaikan mendagri langsung dan didengarkan oleh Wali Kota Medan, HT Dzulmi Eldin, yang juga hadir dalam acara tersebut. Kota Medan sebagai kota terkotor dengan kategori Kota Metropolitan.

Demo Satu Tahun Kepemimpinan Bobby Nasution di Medan Berakhir Ricuh

Dengan kondisi tersebut, Tjahjo menegaskan bahwa Pemerintah Kota Medan, selaku ‘pengelola’ ibu kota Provinsi Sumatera Utara, harus ikut berbenah. Persoalan sampah dan papan reklame harus menjadi perhatian utama.

"Pemimpin harus punya kebijakan, berani untuk menyelesaikan masalah ini. Semua harus dikerjakan dengan baik," tutur Tjahjo. (art)

Soroti Medan, Surya Paloh ke Edy Rahmayadi: Ibu Kota Harus Bersih
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumut Ungkap Hambatan Atasi Banjir di Kota Medan

Pemprov Sumut dan Pemkot Medan akan melakukan pembenahan infrastruktur di Kota Medan, untuk mengatasi banjir di kota terbesar nomor tiga di Indonesia itu.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022