Bersama Kemendagri, Pemkot Semarang Gelar Pertunjukan Wayang Gratis

R. Wing Wiyarso P. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Semarang
Sumber :

Pemerintah Kota Semarang akan mengadakan pagelaran wayang kulit di halaman Balai Kota Semarang pada Jumat, 25 Januari 2019.

Upayakan Kesejahteraan Petani, Pemkot Semarang Launching Badan Usaha Milik Petani

Kegiatan hasil kerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia ini diselenggarakan dalam rangka membangun harmoni kehidupan berbangsa dan bernegara melalui pelestarian budaya.

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini menghadirkan dalang kondang Ki Bayu Aji Pamungkas yang akan membawakan lakon Bimo Krido

Hari Pertama Kerja, Hendi Temui Menko Luhut Bahas RUU Pengadaan

Dalam pementasan lakon Bimo Krido, dikisahkan tentang usaha para Kurawa untuk mempertahankan Negara Astinapura. Karena tidak tercapai perdamaian, maka terjadi perang antara Kurawa dengan Bima dan Kresna hingga akhirnya Batara Guru harus turun tangan dan ikut dalam peperangan.

Pemkot Semarang

Jalankan Perintah Jokowi, Hendi Buka Layanan Terpadu P3DN di Semarang

Acara ini akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo beserta jajarannya, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, jajaran Muspida dan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Semarang.

Kepala Bagian Humas dan Protokol, Wing Wiyarso, menyebutkan bahwa pagelaran wayang kulit ini terbuka bagi masyarakat umum dan tidak dipungut biaya.

“Bagi masyarakat Kota Semarang kami harapkan untuk bisa hadir dan menyaksikan pertunjukan seni wayang tersebut,” tambahnya.

Menurutnya, penyelenggaraan acara ini sendiri bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai budaya bangsa, khususnya wayang kulit, karena wayang kulit telah terbukti mampu berperan sebagai perekat persatuan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya