Kapolri dan Panglima TNI Minta Pesantren Jaga Keutuhan NKRI

Kapolri Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersinergi menggaungkan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal itu disampaikan saat kunjungan ke Pondok Pesantren Buntet Cirebon, Jawa Barat. 

Intip Persiapan Kominfo Jelang MotoGP Mandalika 2022

Hadi mengatakan, ponpes merupakan tempat munculnya gagasan untuk memajukan negara dalam balutan keagamaan. Sehingga peran para kiai dan santri sangat sentral dalam upaya menjaga NKRI.

"Kita harus bersatu padu dalam keberagaman,  kebhinekaan untuk menuju negara Indonesia yang semakin kuat. Perbedaan tidak menjadi halangan,  tetapi untuk saling melengkapi dalam memperkuat keutuhan NKRI," kata Hadi dikutip dari pesan tertulis yang diterima VIVA, Jumat 25 Januari 2019.

2 Hari Tak Jadi Panglima TNI Lagi, Ini Foto Bahagia Marsekal Hadi

"Ponpes adalah tempat munculnya gagasan-gagasan untuk memajukan negara dalam balutan keagamaan, sehingga peran para kiai dan santri sangat sentral dalam upaya menjaga NKRI," ujar Hadi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) KH. Adib Rofiudin Izza menuturkan, dia dan seluruh santri siap menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Isu Marsekal Hadi Masuk Kabinet Jokowi, Mardani PKS Bilang Begini

"Saya dan seluruh santri yang ada di Ponpes Buntet akan turut berpartisipasi dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,  NKRI adalah harga mati," ucap Adib.

"Ponpes Buntet juga pernah berperan baik di tingkat regional maupun nasional seperti dalam penanganan terorisme serta penyelesain kasus Tolikara," katanya.

Komandan Lapangan MotoGP Hadi Tjahjanto.

Hadi Tjahjanto: MotoGP Pertamina Grand Prix 2022 Siap 80 Persen

MotoGp 2022 di Mandalika persiapannya sudah mencapai 80 persen, infrastruktur pendukung telah dikebut dari Bandara hingga bundaran sunggung.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2022