Kardus Berasap di Cikande, Warga Duga Bom

Polisi mensterilisasi penemuan kardus berasap di Jalan Cikande-Rangkasbitung
Sumber :

VIVA – Kardus air mineral yang ditemukan di pinggiran Jalan Raya Cikande-Rangkasbitung mengeluarkan asap pada Kamis pagi, 31 Januari 2019. Warga yang curiga dengan keberadaan benda tersebut, langsung melapor aparat Kepolisian. Warga menduga kardus mencurigakan itu berisi bom.

Puncak Arus Balik, Polda Banten Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Satuan Tim Penjinak Bom dari Brimob Polda Banten, langsung mensterilisasi lokasi penemuan kardus. Polisi sempat menutup jalur selama penanganan.

"(Kardus) Mengeluarkan asap. Kita panggil Gegana, kemudian disterilisasi Gegana. Laporan dari warga," kata Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan melalui sambungan selulernya, Kamis 31 Januari 2019.

Mudik Naik Sepeda Motor Bakal Diikuti Polisi Hingga ke Pelabuhan Ciwandan

Akses jalan di Kampung Taman Pasir, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten itu terpaksa ditutup total, sejak pukul 09.30 wib dan saat ini sudah dibuka kembali. Lantaran, jalan itu merupakan akses utama truk industri untuk menuju tol Tangerang-Merak, Kabupaten Tangerang, Kota Serang bahkan Jakarta.

AKBP Indra memastikan, kardus tersebut sudah diamankan Tim Gegana Polda Banten, untuk dianalisa. Ia mengaku belum dapat memberikan penjelasan lebih jauh, karena barang bukti masih diselidiki, termasuk menganalisa asap yang keluar dari dalam kardus tersebut.

Rekayasa Lalu Lintas saat Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

"Asap itu akan di analisa Gegana, memang sumbernya dari dalam situ," ujarnya. (asp)

Keluarga melepas kepergian personel Polda Banten yang gugur . (Dokumentasi Polda Banten)

Innalillahi, Personel Polda Banten Gugur Usai Jaga Jalur Wisata Anyer

Personel Polda Banten Gugur Usai Jaga Jalur Wisata Anyer .

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024