Logo timesindonesia

Mahasiswa Filipina Kuliah di Poliwangi

Kedatangan 2 Mahasiswa Filipina dalam Program Perturan Mahasiswa Asing di Politeknik Negeri Banyuwangi (Foto: Istimewa)
Kedatangan 2 Mahasiswa Filipina dalam Program Perturan Mahasiswa Asing di Politeknik Negeri Banyuwangi (Foto: Istimewa)
Sumber :
  • timesindonesia

Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) telah menerima dua mahasiswa asal Pangasinan State University Philippines. Mereka adalah Hanz Erzie M Paeste dan Joshua Castro Reyes.

Kedua mahasiswa ini merupakan mahasiswa tingkat akhir pada program studi Teknik Informatika.

Poliwangi sendiri telah melakukan kerjasama dengan Pangasinan State University-Philippines dan Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO), yang mana melaksanakan program SEA-TVET Internship Exchange Programme 3rd Batch in 2019 dari tanggal 26 Januari hingga tanggal 24 Februari 2019.

Program SEA-TVET Internship Exchange sendiri memiliki tujuan untuk melakukan pertukaran budaya, meningkatkan wawasan mengenai Banyuwangi dan Indonesia, melakukan kunjungan industri bidang Teknik Informatika yang ada di Banyuwangi.

Selain itu, juga meningkatkan pengetahuan mengenai implementasi pada bidang teknik informatika di Banyuwangi, serta meningkatkan kemampuan berkomunikasi antar mahasiswa.

"Kami berharap, kedua mahasiswa dari Pangasinan State University-Philippines ini dapat merasa bahagia dan nyaman selama melakukan kegiatan pertukaran mahasiswa di Politeknik Negeri Banyuwangi," jelas Direktur Politeknik Negeri Banyuwangi, Son Kuswadi, Dr.Eng, Minggu (03/02/2019).

dia berharap, semoga mereka dapat mengenal budaya yang ada di Banyuwangi, beradaptasi dengan baik, mengetahui implementasi pada bidang teknik informatika di Banyuwangi. "Dan dapat menjalin hubungan yang baik antara mahasiswa," harapnya.