Logo timesindonesia

KPU Gresik Sasar Kalangan Emak-emak

Divisi SDM & Parmas KPU Gresik, Makmun saat sosialisasi di depan ibu rumah tangga di Kecamatan Duduksampeyan (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Divisi SDM & Parmas KPU Gresik, Makmun saat sosialisasi di depan ibu rumah tangga di Kecamatan Duduksampeyan (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Sumber :
  • timesindonesia

Meningkatkan partisipasi pemilih perempuan, KPU Gresik, Jawa Timur melakukan sosialisasi ke puluhan ibu rumah tangga atau emak-emak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Duduksampeyan, Rabu (6/2/2019).

Divisi SDM dan Parmas KPU Gresik, Makmun mengatakan pihaknya selama ini gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat, khususnya ke kalangan perempuan. Hal itu untuk meningkatkan pemilih perempuan dalam gelaran Pemilu 2019.

Basis pemilih perempuan, dikatakannya menjadi prioritas sosialisasi dan pendidikan pemilih karena perempuan dianggap mampu memotivasi dan mengedukasi terhadap lingkungan dan komunitasnya.

"Kita maksimalkan pemilih perempuan ini terlebih di kalangan emak-emak, mengingat pentingnya peran dalam keluarga dan lingkungan sekitarnya," katanya.

Kepada emak-emak, Makmun juga memyampaikan pentingnya memilih pemimpin sehingga mendapatkan pimpinan yang bisa membawa negara lebih maju. "Karena satu suara sangat berdampak pada nasib bangsa mendatang," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta sosialisasi Aminah mengaku senang dapat berpartisipasi dalam sosialisasi yang dilakukan KPU.

"Kami sebagai perempuan sangat senang dan bangga atas kehadiran sosialisasi yang diadakan KPU Gresik di desa kami, dan kami berjanji akan datang ke TPS untuk mencoblos dan mensukseskan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang," ucapnya menambahkan. (*)