Diperiksa Lagi, Dahnil: Polisi Uji Daya Tahan Saya, Lucu-lucuan

Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, kembali diperiksa polisi, Kamis (7/2/2019).
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, memenuhi panggilan polisi. Dahnil akan dimintai keterangannya sebagai saksi pada kasus dugaan penyelewengan dana kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia.

Jubir Prabowo Ngaku Kagumi Anies: Beliau Bisa Taklukkan Ketum Parpol Hebat Agar jadi Oposisi

Menurut Danhil, pemanggilan dirinya yang kedua kali dalam kasus ini adalah cara polisi menguji daya tahannya. Ia merasa pemanggilan ini sebagai kejahilan polisi padanya.

"Polisi lagi menguji daya tahan saya saja, lagi lucu-lucuan. Polisi sedang menguji daya tahan saya saja, sedang melaksanakan tugas tambahan," kata Dahnil di Markas Polda Metro Jaya, Kamis, 7 Februari 2019.

Dahnil Anzar Simanjuntak ke Ahok: Pak Prabowo Sering Ditipu, Kalau Menipu Agaknya Tak Pernah

Meski begitu, Dahnil mengaku tak masalah. Dia menambahkan penyidik hanya melakukan tugasnya saja. "Polisi sedang jalani tugasnya saja," ujarnya.

Sebelumnya, dana penyelenggaraan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia pada 2017 diduga bermasalah. Laporan dugaan penyimpangan itu sedang ditangani Polda Metro Jaya.

Jatim jadi Basis Prabowo-Gibran, Matahari Pagi Akan Perkuat Kemenangan

Panitia Kemah Pemuda lantas mengembalikan uang sebesar Rp2 miliar kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang menjadi penyedia anggaran acara tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah memiliki bukti cukup untuk menindaklanjuti laporan dugaan penyimpangan dana ini.

"Ini kan kegiatan tahun 2017. Kami sudah ada bukti permulaan yang cukup diduga adanya penyimpangan anggaran daripada kegiatan kemah yang dilaksanakan Kemenpora tahun anggaran 2017. Kalau ada pengembalian uang tidak menghilangkan tindak pidananya," kata Argo. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya