Logo timesindonesia

Dewan Pers Verifikasi Faktual AMSI Jatim

Ketua dan anggota Dewan Pers, saat melakukan verifikasi faktual AMSI Jawa Timur, Kamis (7/2/2019). (FOTO: Istimewa)
Ketua dan anggota Dewan Pers, saat melakukan verifikasi faktual AMSI Jawa Timur, Kamis (7/2/2019). (FOTO: Istimewa)
Sumber :
  • timesindonesia

Dewan Pers melakukan verifikasi faktual Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur, yang berdiri sejak 2017 lalu. Verifikasi Dewan Pers dilakukan di kantor AMSI Jatim, di Jalan Ciliwung 65 Surabaya.

Verifikasi Dewan Pers itu sebagai bentuk penguatan keberadaan AMSI sebagai calon konstituen Dewan Pers. AMSI adalah organisasi perusahaan media online, yang kini sudah banyak berdiri di hampir semua Provensi yang ada di Indonesia.

Dewan Pers, melakukan verifikasi untuk AMSI Jatim, pada Kamis (07/02/2018) pagi. Hadir langsung yang melakukan verifikasi faktual, Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo bersama anggota Dewan Pers Ratna Komala dan Jimmy Silalahi.

Ketiga anggota Dewan Pers itu, telah melakukan verifikasi langsung ke Sekretariat AMSI Jawa Timur. Dewan Pers menekankan agar media siber di bawah AMSI dapat memenuhi berbagai persyaratan yang menjadi konsen Dewan Pers.

Utamanya, terkait konten yang berkualitas dan pengelolaan perusahaan pers secara profesional.

Dalam verifikasi faktual, Dewan Pers meminta daftar keanggotaan media siber yang bernaung di bawah AMSI Jawa Timur. Mulai dari dokumen legal perusahaan pers dan bukti terbit.

Terkait organisasi AMSI, Yosep Adi Prasetyo juga menanyakan kegiatan dan program kerja yang telah dilakukan AMSI setahun terakhir. “Kelihatannya semua sudah lengkap, verifikasi faktual sudah cukup,” jelas Yosep Adi Prasetyo, sembari melihat fasilitas kantor.