Siswa Bully Guru Minta Maaf, Keduanya Berpelukan

Ilustrasi remaja
Sumber :
  • Pixabay/ wokandapix

VIVA – Sebuah video beberapa murid melakukan perundungan terhadap seorang guru, viral di media sosial. Video itu diduga terjadi di salah satu sekolah di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 

Pelajar SD di Simalungun Jadi Tersangka Kasus Perundungan, Ini Penjelasan Polisi

Kemarin, mediasi digelar di kantor polisi setempat. Siswa SMP tersebut pun minta maaf kepada gurunya.

Seperti dikutip dari tvOne, Senin, 11 Februari 2019 pagi, siswa SMP berinisial A itu minta maaf kepada gurunya Nur Kalim. Nur Kalim memaafkan para siswa tersebut. Mereka lantas berpelukan.

Marak Kejadian Perundungan, Kemenkes Lakukan Skrining Kesehatan Jiwa Pada Calon Dokter Spesialis

Kejadian perundungan itu terjadi Sabtu, 2 Februari 2019 lalu. Saat itu, siswa tersebut ditegur diduga karena merokok di dalam kelas. Siswa tidak terima ditegur dan mem-bully sang guru.

Nur Kalim mengemukakan, saat kejadian itu dia mencoba menenangkan diri. "Saya coba tenangkan diri, introspeksi diri. Saya coba menenangkan hati," ujarnya.

Skandal Baru! Aktris Money Heist Korea Jeon Jong Seo Dituding Terlibat Bullying

Kejadian perundungan kepada guru itu mengundang reaksi berbagai pihak. Di antaranya, Komisioner Bidang Pendidikan, Komisi Perlindungan Anak, Retno Listyarti, mengaku prihatin atas sikap dan perilaku siswa yang mencerminkan ketidaksantunan itu. 

"Teguran sang guru pasti ada alasannya, sebagai pendidik, mungkin sang guru ingin menegur dalam rangka mendisiplinkan siswa," kata Retno dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 10 Februari 2019. 

Retno menduga, ada dua faktor yang menyebabkan kejadian murid melakukan kekerasan terhadap guru di salah satu SMP di Gresik tersebut, yaitu faktor karakter siswa yang kurang terbina dengan baik di rumah maupun sekolah. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya