Ridwan Kamil Akan Buat Taman Dilan, Warga Nonton Film Hanya Rp10 Ribu

Ridwan Kamil dan beberapa pemain Dilan 1991
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Sebagai kota yang identik dengan film Dilan, identitas Kota Bandung, Jawa Barat akan dijadikan Kota Dilan. Rencana itu akan diwujudkan saat launching pertama kali film Dilan 1991, di Bandung, Jawa Barat, 24 Februari 2019 mendatang. 

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan membuat Bandung memiliki identiitas sebagai Kota Dilan, dengan membuat Taman Dilan sebagai salah satu objek wisata di Kota Bandung. Peresmian taman itu berbarengan dengan launching film Dilan 1991.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, terpilih memerankan sebagai kepala sekolah dalam film Dilan tersebut. Terpilihnya Emil karena dinilai layak dan selalu mengapresiasi film Dilan.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Para pemeran film Dilan 1991 berkunjung ke rumah dinas Gubernur Jawa Barat, di Jalan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu, 10 Februari 2019. Di antara mereka yang datang yaitu Produser Max Picture Ody Mulya Hidayat, Sutradara Fajar Bustomi, Pidi Baiq, Vanesha Prescilla. Namun, pemeran utama Dilan, Iqbal Ramadhan tak hadir.

Karena banyaknya destinasi Kota Bandung dalam film tersebut, sebagai penghargaan, saat launching perdana film itu, warga Bandung bisa menonton film Dilan 1991 hanya dengan membayar Rp10 ribu di seluruh bioskop di Kota Bandung. (hd)

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

Laporan Jhon Hendra (Bandung)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020