ILC HUT tvOne, Potret Hukum Indonesia 2019: Benarkah Tajam Sebelah?

Pemimpin Redaksi tvOne Karni Ilyas sedang memandu acara ILC.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Indonesia Lawyer Club atau ILC kembali menggelar diskusi mingguan. Diskusi ini dipandu langsung oleh Preisden ILC, Karni Ilyas.

Film Spesial Para Perintis Kemerdekaan Tayang Akhir Pekan di tvOne

Pada hari ulang tahun tvOne, ILC secara spesial akan mengusung tema hukum. Dalam diskusi malam nanti, ILC digelar dengan judul 'Potret Hukum Indonesia 2019: Benarkah Tajam Sebelah?.

"Dear Pencinta ILC, diskusi kita pada Edisi Ulang Tahun tvOne, Selasa berjudul "Potret Hukum Indonesia 2019: Benarkah Tajam Sebelah?" Selamat menyaksikan. #ILCPotretHukumIndonesia," tulis Preisden ILC, Karni Ilyas dalam akun Twitternya @karniilyas, Selasa 12 Februari 2019.

Film Spesial Arie Hanggara Tayang di tvOne 26 Desember 2021

Unggahan Karni Ilyas itu mendapat banyak respons dari warganet, yang meminta agar menghadirkan pihak penegak hukum dalam diskusi tersebut.

"Usul bang @karniilyas pihak kepolisian coba dihadirkan ..biar kita tau sejlsny proses hukum yng sesungguhny," kata akun @lutino34131379.

Pendapatan VIVA Tumbuh Jadi Rp920,3 Miliar pada Semester I-2021

"Waah mantap nih, semoga bisa kebongkar kebusukan para politikus yg sedang mempermainkan hukum sesuka hati #UstSlametMaarifKorbanRezim," ujar akun Twitter @abiyyu231299.

Ada juga warganet yang meminta dalam debat malam nanti menghadirkan beberapa tokoh nasional. Seperti Arbi Sanit, Rafly Harun dan tentu saja pengamat politik Rocky Gerung.

"Undang bpk Arbi sanit. Fahri hamzah. Juga bang rafly harun.. Jgn lupa Rocky Gerung," ujar akun Twitter @MisdiPriansyah.

Belum lama ini, calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno pernah menuturkan bahwa masalah penegakan hukum harus adil dan tidak tebang pilih.

Hal itu menanggapi terkait pemeriksaan Dahnil Anzar Simanjuntak oleh polisi terkait kasus dugaan penyelewengan dana atau acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia.

"Kami harapkan, semuanya berlaku adil, sehingga nanti, kita bisa menunjukkan rasa adil itu di masyarakat. Mudah-mudahan kita menghadirkan kepastian hukum, itu yang harus dihadirkan. Jangan hukum itu tebang pilih, tajam ke bawah tumpul ke atas," ujar Sandiaga.

Pembaca setia VIVA dapat menyaksikan langsung melalui live streaming di portal VIVA.co.id dengan mengklik tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya