Peringati HUT ke-77, Kelompok Usaha Bakrie Ziarah ke Makam Pendiri

Putra sulung almarhum H. Achmad Bakrie dan Hj. Roosniah Bakrie, Aburizal Bakrie.
Sumber :
  • VIVA/ Anwar Sadat.

VIVA - Dalam memperingati hari ulang tahun yang ke 77, Bakrie Group atau kelompok usaha Bakrie menggelar acara doa bersama, sekaligus nyekar di makam mendiang pendiri perusahaan H. Achmad Bakrie dan Hj. Roosniah Bakrie di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat, hari ini, Selasa 12 Februari 2019.

Sekjen Golkar Nilai Pernyataan ARB Bukti Pencapresan Airlangga Final

Kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk rasa syukur seluruh keluarga dan karyawan Bakrie Group atas berkiprahnya kelompok usaha Bakrie di Indonesia selama ini.

Hadir dalam acara ini, keluarga besar H. Achmad Bakrie, di antaranya Aburizal Bakrie beserta istri, Tatty Bakrie, Roosmania Odi Bakrie beserta Suami, Bangun Sarwito Kusmulyono, Indra Usmansyah Bakrie beserta istri Gaby Djorgie.

ARB Pasang Badan Dukung Airlangga Jadi Capres 2024

Hadir juga generasi ketiga dari keluarga besar Bakrie, yakni Anindya Novyan Bakrie beserta istri, Anindhita Anestya Bakrie beserta suami, Taufan Eko Nugroho, Anindra Ardiansyah Bakrie beserta istri, Nia Ramadhani, dan segenap petinggi perusahaan Kelompok Usaha Bakrie pun turut hadir.

Dalam acara ini, diisi dengan pembacaan Surat Yasin, pembacaan doa, dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga.

FOTO: Keluarga Besar Bakrie Ziarah ke Makam Achmad Bakrie

Anak sulung dari Achmad Bakrie, Aburizal Bakrie mengatakan bahwa acara ini merupakan bentuk rasa syukur atas kelompok usaha Bakrie yang masih terus berdiri hingga saat ini.

"Pertama-tama, kita bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala bahwa perusahaan Bakrie yang telah didirikan oleh ayah saya, Haji Achmad bakri pada 1942, pada hari ini sudah berumur 77 tahun. Kita syukuri nikmat yang diberikan Allah subhanahu wa ta'ala bahwa kita bisa sampai 77 tahun dan insya Allah bisa mencapai tahun-tahun selanjutnya," kata Aburizal di TPU Karet Bivak, Jakarta, Selasa 12 Feberuari 2019.

Aburizal Bakrie berdoa di makam Pendiri Kelompok Usaha Bakrie di  TPU Karet Bivak.

(Aburizal Bakrie ziarah ke makam mendiang pendiri perusahaan H. Achmad Bakrie dan Hj. Roosniah Bakrie serta pendiri kelompok usaha Bakrie lainnya di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat, Foto: VIVA/ Anwar Sadat).

Menurut Aburizal, saat ini, tidak banyak kelompok usaha yang mampu berdiri sampai selama itu. Maka dari itu, karunia ini adalah suatu hal yang patut disyukuri.

"Untuk itulah, setiap tahun kita syukuri nikmat-Nya dengan mengunjungi makam dari pendiri kelompok usaha Bakrie, Haji Achmad Bakrie, dan memberikan doa pada beliau, pada ibu saya dan para pendiri-pendiri kelompok usaha Bakrie lainnya dan mendoakan agar usaha yang mencapai 60 ribu pegawai ini bisa bertahan terus, berdiri," ujarnya.

Menurut Bakrie, selama perjalanan 77 tahun dalam dunia bisnis, kelompok usaha Bakrie telah mengalami berbagai macan ujian. Namun, semuanya itu bisa dilalui dengan baik.

Aburizal Bakrie ziarah ke makam sang ayah, dan ibundanya di  TPU Karet Bivak.

(Aburizal Bakrie ziarah ke makam mendiang pendiri perusahaan H. Achmad Bakrie dan Hj. Roosniah Bakrie serta pendiri kelompok usaha Bakrie lainnya di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat, Foto: VIVA/ Anwar Sadat).

Dengan perkembangan zaman saat ini, menurut Bakrie, generasi muda harus mampu berperan banyak dalam memajukan perusahaan. Di era teknologi maju, anak muda diharapkan dapat terus membuat kelompok usaha Bakrie lebih berkembang.

"Diharapkan, anak-anak muda dapat memiliki pengetahuan yang lebih, dapat lebih berdisiplin, dan mempunyai itikad yang lebih besar lagi untuk membuat suatu kelompok usaha lebih tertata dengan baik, dengan demikian bisa berkontribusi bagi ekonomi nasional dan dengan pekerjaan sekecil apapun itu," tutur tokoh yang akrab disapa ARB tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya