Anggota Polres yang Interogasi Pelaku Pakai Ular Hanya Diberi Teguran

Ilustrasi ular.
Sumber :

VIVA – Anggota polisi di Polres Jayawijaya, Papua terekam sedang menginterogasi seorang terduga pelaku kasus pencurian dengan menggunakan seekor ular. Aksi tersebut beredar luas di media sosial dan mendapatkan kecaman dari publik. 

Mencekam! Pengalaman Maudy Effrosina Berenang Bareng 400 Ular di Film Badarawuhi

Menanggapi hal itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengungkapkan, pihaknya telah memberikan sanksi terhadap anggota yang menginterogasi menggunakan ular.
 
"Diberikan teguran untuk tidak mengulangi lagi," kata Dedi saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa, 12 Februari 2019.

Dedi menyatakan bahwa Polda Papua telah meminta maaf kepada seluruh masyarakat terkait adanya hal tersebut. "Polda Papua sudah minta maaf," kata Dedi.
 
Sementara itu, Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Polda Papua, Ajun Komisaris Besar Polisi Suryadi Diaz menyatakan penggunaan ular itu merupakan inisiatif pribadi anggota polisi tersebut.

Misteri 2 Ular Raksasa Sowan ke Makam Sunan Kalijaga, Dipercaya Sebabkan Banjir Demak

"Mungkin dia secara pribadi dongkol karena pelaku enggak mau mengaku, padahal banyak saksi melihatnya. Jadi, dia akhirnya menggunakan cara itu (dengan menggunakan ular), " kata Suryadi Diaz.

Ular yang dilaporkan tidak berbisa dan jinak itu menurut Suryadi tak lain adalah milik salah-seorang anggota polisi di Polres Jayawijaya, Wamena.

Ilmuwan Berikan Saran Manusia agar Makan Daging Ular Piton, Alasannya Mengejutkan

"Kebetulan ular itu sudah lama di Polres," kata Diaz.

Mayat terpenggal suku Maya.

Ngeri, Terkuak Kerajaan Ular Salah Satu Suku yang Mengandung Banyak Misteri

Peradaban Maya, yang terkenal karena bukan merupakan satu kerajaan tunggal, tetapi merupakan kumpulan berbagai kerajaan kecil yang memiliki budaya bersama, yaitu ular.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024