Istana Kirim Dokter Kepresidenan untuk Rawat Ani Yudhoyono

Ani Yudhoyono dirawat di rumah sakit.
Sumber :
  • Twitter Andi Arief @AndiArief_

VIVA – Ani Yudhoyono, istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, kini tengah dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura. Belum diketahui sakit yang dialami Ani.

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

Pihak Istana Kepresidenan punya tanggung jawab atas kondisi kesehatan Ani yang selama 10 tahun atau dua periode, mendampingi SBY sebagai Presiden RI.

Kepala Staf Presiden, Jenderal (Purn) TNI Moeldoko memastikan, pihaknya sudah mengirim dokter Kepresidenan RI untuk ikut memantau dan merawat kondisi kesehatan Ani Yudhoyono.

Usai Operasi, SBY Mau Isi Waktu Masa Pemulihan dengan Melukis

"Sudah, kepala RSPAD. Kemarin diskusi dengan saya, sudah berangkat," kata Moeldoko, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 13 Februari 2018.

Ucapan agar Ani Yudhoyono lekas sembuh, banyak disampaikan oleh sejumlah kalangan pejabat hingga kader Partai Demokrat.

Jenderal Perang TNI Orang Dekat SBY Masuki Gerbang Pensiun

Sebelumnya, Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief mengatakan Jokowi selaku Presiden RI memerintahkan dokter kepresidenan untuk ikut menangani perawatan Ani Yudhoyono di Singapura. Ia berharap ada upaya terbaik untuk proses penyembuhan Ani.

"Pak Jokowi atas amanat UU telah memerintahkan Dokter kepresidenan untuk menangani/bekerjasama dengan Dokter di Singapura  melakukan langkah-langkah terbaik untuk penyembuhan Ibu Ani Yudhoyono. Mudah2an dengan doa kita semua Ibu Ani segera sembuh," ujar Andi dalam cuitan di Twitternya, @AndiArief_, Rabu, 13 Februari 2019.

Ilustrasi pria/laki-laki.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

Pada dasarnya kanker prostat di stadium awal memang sulit dideteksi lantaran minim gejala. Tapi jika sudah stadium lanjut gejala mengerikan bisa muncul

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021