KPK Periksa Pejabat Kemenpora Terkait Kasus Suap Dana Hibah

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Kepala Bidang Olahraga Internasional Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Ferry Hadju, Kamis, 14 Februari 2019. Ferry akan dimintai keterangannya terkait kasus suap dana hibah Kemenpora untuk KONI. 

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka EFH (Sekretaris Jenderal KONI Ending Fuad Hamidy)," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui pesan singkatnya.

Selain itu, kata Febri, penyidik memeriksa Deputi Bidang Peningkatan Olahraga Kemenpora Mulyana dan Kepala Bidang Sentra Olahraga Pendidikan Kemenpora Adi Purnomo, serta staf Kemenpora Eko Triyanto. Ketiganya diperiksa dalam kapasitas selaku tersangka.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

Pada perkara suap dana hibah ini, KPK telah menjerat lima orang tersangka. Selain empat orang tadi, lembaga antirasuah itu menetapkan Bendahara Umum KONI Johnny E Awuy sebagai tersangka.

Adi dan Eko diduga menerima suap Rp318 juta dari Ending dan Johnny E Awuy. Sementara itu, Mulyana diduga menerima uang dalam beberapa tahap. Pada Juni 2018, dia juga diduga menerima satu unit mobil Toyota Fortuner. (art)

Dean Zandbergen

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Pemain keturunan bernama Dean Zandbergen diisukan bakal jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang selanjutnya,

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024