TKN Sarankan Takmir Masjid yang Tolak Prabowo Bermusyawarah

Masjid Kauman di Semarang, Jawa Tengah.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional atau TKN Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani menilai, polemik keberatan takmir Masjid Kauman Semarang, karena Prabowo berencana salat Jumat di tempat tersebut harus dimusyawarahkan. Sebab, pasti ada kekhawatiran juga dari takmir masjid.

Keutamaan Baca Alfatihah, Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Nas 7 Kali Usai Salat Jumat

"Saya kira, soal itu ya kalau saya ingin menyampaikan itu harus diselesaikan secara musyawarahlah ya. Artinya, tentu takmir masjid itu mengeluarkan larangan seperti itu, karena ada kekhawatiran juga," kata Arsul di gedung DPR, Jakarta, Kamis 14 Februari 2019.

Ia menduga, takmir khawatir forum jumatan berubah menjadi 'forum kampanye.' Dugaan lainnya ada kekhawatiran jumatan diikuti massa Prabowo yang besar.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Sehingga, itu kemudian menimbulkan reaksi yang sebelahnya. Nah, ini yang saya pahami itu menganggu kekhusyuan salat Jumat. Nah, inilah hal-hal yang menurut saya yang mesti disampaikan, dimusyawarahkan," kata Arsul.

Ia mencontohkan, misalnya bisa saja Prabowo datang ke sana tidak dengan rombongan yang besar. "Setelah salat Jumat, baru ke tempat itu bertemu dengan massanya. Saya kira, ya itu saja mereka khawatir, karena masjid itu ada di tengah kota kebetulan," kata Arsul. (asp)

Unik! Pemandangan Sholat Jumat di Masjid Terapung Kalteng, Jemaah Bawa Perahu Masing-masing
Detik-detik Marhan Harahap Diadang

5 Fakta Marhan Harahap Meninggal Usai Diseret Petugas saat Hendak ke Masjid

Nama Marhan Harahap saat ini tengah menjadi sorotan lantaran pingsan lalu meninggal dunia usai diadang oleh petugas saat hendak masuk masjid untuk  menunaikan Salat Jumat

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024