Di Bengkulu, Jokowi Ungkap Kedekatannya dengan Muhammadiyah

Presiden Joko Widodo (tengah) bersiap untuk berfoto bersama seusai bersilaturahmi dengan Kiai dan Habib se-Jadetabek di Istana Negara Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Presiden Joko Widodo resmi membuka acara Tanwir Muhammadiyah ke-51 di Bengkulu, Jumat, 15 Februari 2019. Dalam sambutannya, Jokowi mengungkapkan kedekatannya dengan Muhammadiyah.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

"Supaya bapak ibu ketahui, Ibu Iriana itu kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta," kata Jokowi di hadapan ratusan tokoh Muhammadiyah.

Tak cuma itu, Jokowi juga menyebutkan bahwa kedekatannya dengan Muhammadiyah juga berhubungan dengan kelahiran cucu pertamanya, Jan Enthes, putra dari Gibran Rakabuming Raka.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

"Cucu saya Jan Enthes lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo. Mungkin banyak yang belum tahu," ujar Jokowi yang kemudian disambut riuh peserta Tanwir Muhammadiyah.

Di bagian lain, Jokowi juga menyampaikan apresiasinya terhadap organisasi Islam yang telah berdiri sejak tahun 1912 itu. Menurutnya, Muhammadiyah telah menjadi bagian penting dari bangsa Indonesia. "Rakyat Indonesia berterima kasih atas amal dan usaha Muhammadiyah," ujar Jokowi.

Bahlil Yakin Jokowi Mau Bertemu dengan Megawati: Tidak Perlu Grasah Grusuh

Tanwir Muhammadiyah ke-51 di Bengkulu resmi dimulai sejak Jumat, 15 Februari 2019 dan akan berakhir pada Minggu, 17 Februari 2019.

Sejumlah tokoh nasional ikut hadir dalam kegiatan ini, seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan sejumlah tokoh lainnya. (ase)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

LSI merilis temuan terbarunya terkait dinamika Pemilu 2024, salah satunya tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi mengalami kenaikan, yakni 76,2 persen.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024