Selebgram Cantik Diperiksa untuk Kasus Prostitusi Online

Polisi menunjukkan barang bukti yang disita dari kasus prostitusi online
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Kepolisian Daerah Jawa Timur terus mengembangkan kasus prostitusi online. Kali ini selebgram cantik berinisial CSA yang diperiksa sebagai saksi pada Jumat, 15 Februari 2019. Dia diperiksa karena namanya ditemukan dalam jejak digital pada telepon genggam tersangka muncikari kasus itu.

4 Potret Terkini Faye Nicole, Sahabat yang Diduga Jebak Vanessa Angel Sudah Menikah dan Berhijab

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, mengatakan bahwa CSA diperiksa sejak pukul 11.00 WIB. Hingga berita ini selesai ditulis, pemeriksaan masih berlangsung.

CSA, katanya, adalah seorang figur publik yang terkenal melalui media sosial Instagram alias selebgram. Dia diperiksa untuk diklarifikasi karena namanya diketahui ada dalam daftar nama ratusan artis dan model yang di telepon genggam tersangka muncikari. “Perempuan ini berinisial CSA dan jadi selebgram yang cukup terkenal,” ujarnya.

Fuji dan Fadly Faisal Bikin Tren 'Hi Kids' Buat Gala, Netizen: Kayak Liat Bibi Sama Vanessa

Barung tidak menjelaskan rinci sejak kapan CSA diduga terlibat dalam bisnis prostitusi online yang dijalankan oleh tersangka muncikari, juga terkait tarif kencannya. Dia hanya mengingatkan, penyidik akan membongkar jaringan prostitusi itu, termasuk memburu dua muncikari yang masih diburu.

Kasus prostitusi online ini telah menjerat lima tersangka. Empat tersangka berperan sebagai muncikari, yakni Endang Suhartini, Tentri Novanto, Fitriandi, dan Winindya. Satu tersangka lagi adalah aktris sinetron Vanessa Angel, wanita yang diduga dijajakan oleh keempat muncikari itu. Vanessa jadi tersangka karena aktif mendistribusikan dan mentransmisikan foto dan video asusila ke para muncikari.

Germo Si Pemilik Salon Oma Bekasi yang Jual ABG jadi Open BO di MiChat Ditangkap

Di bagian lain, Asisten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Jatim, Asep Mariono, mengatakan bahwa aparatnya telah menerima dua berkas kasus itu atas nama tersangka Endang Suhartini dan Tentri Novanto. Jaksa peneliti menemukan beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki. Jaksa peneliti sudah berkoordinasi dengan penyidik soal itu dan akan dijadwalkan gelar perkara.

“Adapun kekurangannya dari segi teknis untuk pembuktian, kami tidak bisa menyebutkan (kekurangan)-nya. Untuk yang dua berkas lagi masih F (Fitriandi) dan W (Winindya) belum masuk,” kata Asep ditemui usai Salat Jumat. (ase)

Icha Annisa

Diduga Kirim Santet ke Stevie Agnecya, Icha Annisa Ternyata Dulu Dekat dengan Vanessa Angel

Vanessa Angel dulu juga sering curhat kepada Icha Annisa karena menaruh kepercayaan yang besar.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024